​Pemerintah Harus Konsen Merawat Kemajemukan

Jakarta,- Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus meminta pemerintah untuk konsen merawat kemajemukan dan keberagaman. Hal itu disampaikan dalam merespon aksi massa yang mengusir paksa Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah di Bandara Samratulangi.
“Kita bisa merasakan bersama, betapa efek politik pilkada di Ibukota hampir-hampir mengancam semangat kebersamaan dalam keberagaman. Polarisasi kutub begitu menguat sehingga nyaris meluas ke sejumlah daerah,” ungkap pria yang akrab disapa MRD di Jakarta, Sabtu, 12/05/2017.
Celakanya, MRD menyesalkan elit politik seharusnya bisa menahan diri untuk tidak menerbitkan pernyataan-pernyataan yang memancing kekisruhan.
“Itulah sebabnya, kami juga meminta kepada elit politik untuk tidak mengumbar pernyataan pernyataan yang bisa memancing atau melemahkan persatuan,” pinta MRD.
Untuk itu, MRD berharap, pemerintah dapat merangkul seluruh pihak dalam rangka merawat dan mengokohkan kembali semangat persatuan dalam keberagaman.
“Saya khawatir kalau kondisi ini dibiarkan berlarut, masyarakat akan mengambil jalan sendiri-sendiri. Sebab itu pemerintah harus merangkul seluruh elemen agar semangat persatuan kita  semakin kuat. Bila pemerintah lamban merespon, KNPI siap menjadi fasilitator,” pungkas MRD. (***).

Mang Insan

Mang Insan

Belajar teruss..

Tulis tanggapan anda: