1000 PENGACARA AKAN BELA HTI

Jakarta-jagatngopi.com. Tidak terima jika dibubarkan, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan ‘melawan’ keputusan pemerintah. HTI tengah menyiapkan seribu pengacara untuk mengawal.

“Insya Allah besok (hari ini) akan ada konpers yang di kantornya Pak Yusril terkait pengumuman tim pembela HTI,” kata Juru Bicara HTI Ismail Yusanto di Diskusi Umum “HTI dan Masa Depan Demokrasi” di Jakarta Selatan, Senin 22 Mei 2017.

Menurut Ismail seribu pengacara ini akan didatangkan tidak hanya dari Jakarta saja, tapi berbagai daerah lain juga, dipimpin pengacara kondang, Yusril Ihza Mahendra.

Ismail menjelaskan bahwa tim pembela HTI akan mencermati langkah apa yang akan dilakukan pemerintah terkait rencana pembubaran HTI. Baru setelah itu, Tim pembela akan mengeluarkan pendapat hukum.

“(Sekarang) tidak ada yang perlu digugat (balik). Karena pemerintah kan baru mau akan melakukan (pembubaran),” ujar Ismail.

Penjelasan lebih lanjuta, kata Ismail, Ismail akan disampaikan dalam konpers di Kantor Yusril di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Seperti diketahui, Pemerintah beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan keputusan politik terkait pembubaran HTI. Sampai saat ini Pemerintah masih mempersiapkan segala sesuatu untuk membawa kasus ini ke pengadilan.

 

Poto : metrotvnews.com