109 Anak Di Khitankan Massal Gratis Kodim 0809/Kediri

                                               

Menyambut HUT TNI ke 72, Kodim 0809/Kediri mengelar khitanan massal gratis yang berlangsung di Makoramil 22/Semen, dan acara ini secara langsung dibuka Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) didampingi Danramil Semen, Kapten Kav Puguh Bintarto dan Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito. Tim medis yang menangani proses khitanan ini juga sudah memiliki jam terbang, baik saat bertugas di batalyon maupun aktifitas sehari-hari di RS KDT Kediri, kamis (14/09/2017)

 

Kapten Inf Warsito mengkonfirmasikan kepada salah satu awak media televisi swasta lokal ,”Tercatat secara keseluruhan, anak-anak yang sudah terdaftar ada 109, dan dari 109 anak ini semua berdomisili di Kecamatan Semen. Proses pendaftaran sangat mudah, cuma bawa foto copy KTP dan KK ke Makoramil Semen, langsung disetujui 100% tanpa prosedur yang rumit apapun. Yang penting orang tua sudah menyepakati dan anak bersedia dikhitankan tanpa ada paksaan.”

 

Kapten Kav Puguh Bintaro menambahkan, ”Pendaftarannya sendiri dibuka sejak 1 september lalu dan ditutup kemarin atau tepatnya 13 september. Target kita sebenarnya jatuh pada angka 72 dan tanggal 9 september kemarin sudah tembus angka 72 lebih, tetapi kita tidak ingin mengecewakan warga, maka pendaftaran tetap berlanjut hingga batas akhir kemarin atau tepatnya 13 september, jadinya jumlah angka pendaftar terakhir mencapai 109 anak. Informasi adanya khitanan massal ini, kita sosialisasikan lewat Babinsa bekerjasama dengan perangkat desa setempat.

 

Secara khusus juga, Kodim Kediri menyiapkan paket “Peduli Kasih” kepada anak-anak yang sudah dikhitankan, dan tiap paket terdiri dari sarung, peci, busana muslim, sandal serta uang tunai sebesar Rp 100.000,-. Disamping itu, Kodim Kediri juga memberikan santunan kepada 72 anak yatim piatu yang berdomisili di Kecamatan Semen, yang secara langsung diserahkan Kapten Kav Puguh Bintarto sebelum khitanan massal dimulai.

 

 

Dalam sambutannya, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) mengatakan, “Kalau bisa, kedepan jangan cuma Kecamatan Semen saja nantinya, tetapi menjangkau seluruh Kota dan Kabupaten Kediri, dan jumlahnya lebih besar dari tahun ini. Saya berharap kedepan, kita tidak cuma mengadakan event-event yang sudah lazim diadakan tiap tahunnya saat HUT TNI, mungkin ada kegiatan lain yang bisa kita adakan dengan melibatkan masyarakat, terutama di Kediri.”

One thought on “109 Anak Di Khitankan Massal Gratis Kodim 0809/Kediri

Tulis tanggapan anda:

%d bloggers like this: