20 Ribu Aktivis Front Penggerak Pancasila Akan Gelar Apel Akbar di Gunung Lawu

Tawangmangu, jagatngopi.com–Sampai sekarang – oleh sebagian kalangan – relasi-agama dan Negara belum juga tuntas baik di tingkat wacana maupun praktek kehidupan berbangsa. Relasi agama-negara yang sesungguhnya sudah terwakili oleh nilai-nilai Pancasila semakin dikaburkan bahkan cenderung menyeret Pancasila sebagai alat pembenar agenda sekurelismenya di satu sisi dan agenda fundamentalismenya disisi lain. Ironisnya, kenyataan ini ditopang dengan pengelolaan Negara yang semakin tidak terarah lepas kendali dari garis-garis besar haluan bernegara.

Kondisi demikian, memantik keprihatinan anak bangsa yang tergabung dalam front Penggerak Pancasila (FPP) untuk menggugah kesadaran sekaligus menggerakkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia lewat Apel Akbar Kader Front Penggerak Pancasila.

Abdul Muni’im, Dz selaku Koordinator Nasional FPP menyatakan bahwa latar persoalan yang mendasari diselenggarakannya Apel Akbar Front Penggerak Pancasila karena melihat kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin tidak menentu. Ihwal ini juga ditunjang dengan anarki dan kesenjangan sosial yang semakin mencuat.

“Melihat situasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin tidak menentu karena negara dijalankan tanpa ada arah dan haluan, maka kehidupan politik dan ekonomi penuh dengan anarki yang melahirkan kesenjangan, ketidakadilan, sehingga memicu ketegangan dan kekerasan. Di satu sisi banyak kebijakan pemerintah yg hanya mengejar kemajuan dengan mengorbankan kedaulatan.” Jelas Munim (10/10).

Mun’im melanjutkan bahwa harus ada komponen bangsa yang terus menggagas dan peduli serta menggerakkan pancasila agar demi kuatnya persatuan, meratanya keadilan dan kokohnya kedaulatan

“Melihat situasi seperti itu, kelompok masyarakat yang peduli pada persatuan, keadilan dan kedaulatan yang bernaung di dalam perkumpulan FRONT PENGGERAK PANCASILA ( FPP), menyelenggarakan Apel Akbar kesetiaan Pancasila pada 14-15 Oktober 2017, di Gunung Lawu Tawangmangu. Acara akan dihadiri 20 ribu anggota FPP dari seluruh Indonesia.” Lanjut Mun’im.

Di bagian akhir keterangannya Mun’im menyatakan selain Apel Akbar juga akan diselenggarakan Rapat internal antar Perwakilan Front Penggerak Pancasila (FPP) untuk membahas strategi pengembangan Pancasila di era modern ini. (ast)

Tulis tanggapan anda: