Ada Inspeksi di Apel Kesetiaan Kader Penggerak NU

Apel Kesetiaan Kader Penggerak NU yang dilaksanakan di Pantai Petanan Kebumen telah berlangsung dengan khusyu, lancar dan sukses. Sampai berita ini dimuat, sebagian peserta masih berkumpul dan berdiskusi. Sebagian yang laun sudah kembali ke kampung halamannya masing-masing. Acara yang dirangkai dengan muhasabah alam serta istighotsah ini berlangsung meriah dan diikuti oleh puluhan ribu Kader Penggerak NU se Jawa Tengah. Masyhuri Malik, salah satu tokoh NU yang kebetulan hadir menuturkan bahwa acara berlangsung dengan penuh kekhusyu’an, meriah, lancar dan tertib.

“Alhamdulillah acara berlangsung dengan khidmat, meriah penuh patriotisme. Acara diikuti oleh seluruh Instruktur Nasional, Wilayah dan Cabang PKPNU se Jawa Tengah. Turut hadir pula para Pengurus Wilayah dan Cabang NU. Dalam catatan kami, jumlah peserta 16.665 orang, artinya melampaui target yang kami rencanakan yaitu 10.000 kader,” tuturnya.

(Videonya tonton di sini https://youtu.be/jmcVT0pGuss

Bagian dari sesi acara yang menarik diantaranya pada prosesi Instruktur melakukan Inspeksi pada peserta. Inspeksi dilakukan dengan àInstruktur Nasional dan beberpa Pengurus PWNU Jawa Tengah naik mobil Jeeb mengelilingi Peserta. 

“Ya. Saya bersama Rois Syuriyah Kabupaten Kebumen, K. H. Abdul Wahid Mahfudz, termasuk yang didaulat untuk inspeksi Peserta. Prosesi yang jarang dilakukan di even-even Nahdlatul Ulama”. Tutup Masyhuri.