Bersama Rakyat TNI Kuat di Puncak HUT TNI 72

Tepat 5 Oktober ini, secara serentak institusi yang identik baju hijau ini menggelar upacara peringatan HUT TNI ke 72, termasuk Kodim 0809/Kediri. Ceremonial tahunan ini didahului tabur bunga di TMP Joyoboyo yang berlangsung kemarin dan berbagai agenda terkait HUT TNI juga sudah diadakan sebelumnya. Pada upacara HUT TNI ini, Dandim Kediri Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapten Inf Tafsir sebagai Komandan upacara dan Letda Czi Bibit sebagai Perwira upacara. Lapangan Makodim Kediri kali ini juga dipenuhi anggota dari Brigif 16/WY, Yonif 521, Polres / Polresta Kediri dan Satpol PP, kamis (05/10/2017)

 

Seperti biasa, amanat upacara dalam rangka HUT TNI ke 72 dibacakan dan didengarkan langsung dalam upacara yang berlangsung pagi ini. Berbagai tradisi dalam konteks rangkaian upacara HUT TNI, juga diberlakukan dalam upacara yang berlangsung di lapangan Makodim Kediri ini.

                

Upacara HUT TNI juga dihadiri Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi, Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, Kasbrig 16/WY,Wadanyon 521/DY, Kakaminvet Kediri, Walikota Kediri dan Bupati Kediri. Selain itu, tamu undangan dari berbagai organisasi maupun lembaga juga turut diundang, diantaranya FKUB Kediri, LVRI, Pepabri, PPAD, FKPPI dan tokoh-tokoh masyarakat yang tinggal di Kota maupun Kabupaten Kediri.

 

Dalam wawancara singkatnya, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) menyampaikan hal-hal yang berhubungan erat dengan rangkaian HUT TNI ke 72, khususnya yang diadakan Kodim Kediri.

 

“Konteks dalam HUT TNI ini tidak lepas dari jargon yang kita usung, yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat. Berbagai kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat juga sudah kita adakan. Kemarin atau hari selasa lalu, secara resmi program RTLH khusus veteran sudah selesai dan telah kita serah terimakan,” kata Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).

 

Sementara itu, Pasi Ops Kodim Kediri Kapten Arm Nur Solikin menginformasikan bahwa malam nanti digelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Makodim Kediri. Harapannya, warga Kediri berbondong-bondong menyaksikan hiburan bergenre tradisional ini, sekaligus turut meramaikan HUT TNI 72 yang diselenggarakan Kodim Kediri.

Tulis tanggapan anda: