Bina Kerjasama Dan Kekompakan Lewat Pelatihan Baris Berbaris

Mengisi agenda masa pengenalan lingkungan sekolah, pihak SMPN 2 Tarokan bekerjasama dengan Koramil 05/Grogol mengadakan pelatihan baris berbaris untuk siswa/siswi yang masih duduk dibangku kelas 1 atau kelas 7 SMP, sekaligus mendidik dan melatih kedisiplinan yang tertanam di masa-masa perkembangan remaja. Dalam kegiatan pelatihan baris berbaris, yang dikhususkan untuk siswa/siwi yang akan mengakhiri strata pendidikan tingkat SMP, dan kegiatan tersebut dilangsungkan di halaman SMPN 2 Tarokan, jumat (21/07/2017)

 

Kepala Sekolah SMPN 2 Tarokan, Drs.Muhadi mengatakan, pelatihan baris berbaris yang diberikan oleh Koramil Grogol ,tidak hanya sekedar pembinaan kedisiplinan saja, tetapi juga membina mental individu kesiswaan, kerjasama dan kekompakan terhadap sesama temannya. Kegiatan baris berbaris tersebut, sekaligus menjadi tahap awal bagi siswa/siswi yang notabene masih berstatus baru melangkahkan kakinya di jenjang pendidikan SMP.

 

Dibawah terik matahari yang cukup panas, pelatihan baris berbaris tersebut berlangsung dan dilatih 4 anggota Koramil Grogol dan diikuti siswa/siswi SMPN 2 Tarokan, dan kegiatan ini hanya berlangsung 1 hari ini saja. Disamping pelatihan baris berbaris, ditempat ini, juga diberikan materi wawasan kebangsaan bertema “Cinta Tanah Air”, yang akan disampaikan Bati Tuud Koramil Grogol, Pelda Sutiyono.

 

Menurut Drs.Muhadi, pihaknya sangat apriori terhadap pembinaan kesiswaan di sekolahnya, khususnya pelatihan baris berbaris yang dikhususkan untuk siswa/siswi yang mengawali pendidikannya di tingkat SMP, dengan cara memaksimalkan sistem kepelatihan yang mengarah pada mentalitas generasi muda, baik secara langsung maupun tidak langsung, akan menghasilkan dampak positif, kelak ketika mereka mengikuti proses belajar mengajar kedepan.

 

 

Tulis tanggapan anda: