Buka Bersama Walikota Kediri Pada Safari Ramadhan Keliling Kelurahan

Disela-sela kesibukannya mengatur tata pemerintahan Kota Kediri, Walikota Kediri, Abdullah Abubakar bersama warga Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto, berbuka bersama pada Safari Ramadhan Keliling Kelurahan. Safari Ramadhan keliling kelurahan kali ini dilangsungkan di Mushola At Tauhid dan diikuti Bati Tuud Koramil Mojoroto, Pelda Suharno (mewakili Danramil Mojoroto), Aiptu Junaedi mewakili Kapolsek Mojoroto, Camat Mojoroto, M.Ridwan ,Kepala Kelurahan Sukorame, Musadi serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya, selasa (20/06/2017)

 

Terlebih dahulu, Walikota Kediri menyampaikan pesannya terkait jelang Hari Raya Idul Fitri, dalam pesannya ini Walikota Kediri mengatakan,” Nanti sewaktu takbiran, mohon perhatiannya bapak-bapak, agar menjaga anak-anaknya tidak bermain petasan, karena petasan itu sangat membahayakan keselamatan jiwa. Selain membahayakan diri sendiri, petasan juga mengganggu orang lain, terutama bapak ibu yang berusia lanjut. Demikian juga peran Ketua RT maupun RW untuk mengingatkan apabila ada warganya yang bermain petasan, karena petasan ini sangat membahayakan baik keselamatan diri sendiri maupun orang lain.”

 

“Jaga keamanan lingkungan, kalau ada tetangga yang mudik lebaran, agar diingatkan, aliran listrik dipadamkan, pintu dikunci, gas LPG diperhatikan dulu sudah on atau off, aliran PDAM dilihat apakah masih mengalir atau belum, jendela-jendal dilihat apakah sudah ditutup atau belum. Semua tindakan kejahatan pasti memanfaatkan situasi dalam setiap kesempatan. Untuk itu peran dari siskamswakarsa sangat penting, terutama saat lebaran tiba,” tutur Abdullah Abubakar.

 

“Saat Shalat Id, pihak panitia atau penyelenggara agar berkordinasi dengan bapak tentara atau polisi, agar kemanan dan ketertiban saat berlangsungnya ibadah terjaga keamanannya. Nantinya bapak tentara dan polisi akan bekerjasama dengan Karang taruna atau Linmas atau Remaja Masjid dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat Shalat Id,” sambung Abdullah Abubakar.

 

Acara berbuka puasa bersama ini berlangsung santai dan relax, tidak ada ceremonial yang terlalu berlebihan atau protokoler. Sambil menikmati jajanan pasar, Walikota Kediri dengar pendapat dengan warga setempat seputar persiapan jelang lebaran tiba.