Dandim Kediri Resmikan Mushola Al Amin Di Areal Makoramil Kras

Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) didampingi Kasdim Kediri, mayor Inf Joni Morwantoto dan Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, secara langsung sore ini meresmikan Mushola Al Amin yang berlokasi didalam areal Makoramil 08/Kras. Dalam peresmian ini, Danramil Kras, Kapten Inf Masduki juga mengundang K.H.Masroni Nasir dan H.Maskun selaku tokoh agama dan sesepuh yang berdomisili di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, kamis (20/07/2017)

 

Camat Kras, Suherman berharap dengan berdirinya Mushola Al Amin yang ada di Makoramil Kras ini bisa menyatukan hubungan lintas institusi antara Kecamatan dengan Koramil Kras, kususnya saat menjalankan ibadah di Mushola ini, karena memang lokasi Kecamatan Kras dengan Koramil Kras berdampingan. Demikian juga Kapolsek Kras, AKP Samsul Huda mengapreasi positif keberadaan Mushola ini, apalagi luas bangunannya bisa menampung sekitar 80 hingga 90 jamaah, hal ini bisa digunakan sewaktu-waktu untuk melakukan ibadah bersama.

 

Beda lagi apa yang dikatakan H.Maskun, beliau menginginkan Mushola ini bisa menjadi jangkar utama warga disekitar Koramil Kras untuk senantiasa tidak melupakan waktu shalat, sekaligus mengajak warga sekitar untuk rajin beribadah setiap hari, apalagi Mushola ini terbuka untuk umum dan bisa digunakan oleh siapa saja. H.Maskun juga berpesan kepada seluruh anggota Koramil Kras untuk senantiasa meluangkan waktunya untuk berkomunikasi kepada Tuhan melalui ibadah sehari-hari, karena Mushola ini bisa menjadi pengingat untuk selalu dekat dengan Tuhan.

 

Dalam sambutannya, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) sangat berterima kasih kepada semua pihak yang turut mengapresiasi dan mendukung tercapainya pembangunan Mushola yang ada di Makoramil Kras. Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) juga menghimbau kepada seluruh anggota Koramil Kras untuk mempersilahkan siapa saja yang hendak beribadah di Mushola ini, apalagi Mushola ini juga sudah dilengkapi perlengkapan shalat.

 

Saat menyampaikan tausiyahnya, K.H.Masroni Nasir mengatakan,” Mushola adalah rumah kita, rumah kita bagi umat Islam, sudah seharusnya kita jaga, karena Mushola ini tempat kita mendapat pencerahan, tempat kita mempertebal iman, tempat kita meyakini apa yang kita yakini benar. Yang namanya rumah milik sendiri, tentu harus dibersihkan setiap hari, sebaliknya Mushola inilah yang membersihkan diri kita dari sifat iri hari, dengki, sombong, tinggi hati.”

 

Di puncak peresmian Mushola Al Amin, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) menandatangai prasasti yang terletak didepan bangunan ,sekaligus menyatakan sah Mushola ini dapat digunakan sebagai tempat ibadah.