Dandim Kediri Tinjau Langsung Pembinaan Generasi Muda SMAN 2 Kediri

Pembinaan generasi muda lewat pelatihan baris berbaris, diadakan Kodim 0809/kerjasama dengan SMAN 2 Kediri, dan secara langsung Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) melihat kondisi siswa/siswi yang digembleng di lapangan Desa Pojok Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, selasa (18/07/2017)

 

“Adik-adik tidak akan dididik ala militer. Tapi dididik sesuai dengan kapasitas adik-adik sebagai siswa/siswi. Seorang generasi muda yang baik, harus tegas dan berani menghadapi segala sesuatu, tidak boleh pantang menyerah. Sekali maju kedepan pantang mundur kebelakang. Adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa. Sebagai generasi penerus bangsa harus memahami apa itu Pancasila dan apa itu UUD 1945. Jangan mudah terprovokasi dan jangan mudah terdoktrinisasi oknum-oknum yang sengaja menyesatkan. Kita bangsa yang besar, harus mampu sejajar dalam segala bidang, bila perlu, kita harus menjadi bangsa terdepan didunia,” ujar Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han)

 

Dalam pembinaan siswa/siswi ini, Kodim Kediri menurunkan 8 anggotanya untuk melatih sesuai dengan materi yang sudah disodorkan pihak sekolah, dalam hal ini SMAN 2 Kediri, dan diakhir pembinaan, seperti biasa, nantinya akan disampaikan wawasan kebangsaan oleh Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi.

 

“Adik-adik harus komitmen, tidak boleh merokok , karena merokok mengganggu kesehatan. Adik-adik harus menhajuhi minum-muniman berakhohol, karena minuman yang memabukan juga dilarang semua agama manapun. Adik-adik juga harus mengindari penggunaan narkoba, karena sekali menggunakan, masa depan bakal rusak,” sambung Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han)

 

Pembinaan ini, dikhususkan bagi siswa/siswi yang duduk dibangku kelas 1 SMAN 2 Kediri atau kelas 10, dan secara khusus juga ,bakal berlangsung selama 2 hari berturut-turut. Bagi siswa/siswi yang memiliki potensi, bakal diikutsertakan seleksi Pasibra tingkat Kecamatan yang bakal dilakukan dalam sepekan kedepan.