Danrem 082/CPYJ Opening Sahabat Sejati Sehari Bersama TNI

Sahabat Sejati “Sehari Bersama TNI” yang merupakan serbuan teritorial Korem 082/CPYJ, secara resmi dibuka Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo di Mayonif Mekanis 521/DY hari ini. Pembukaan Sahabat sejati ini juga dihadiri Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) serta Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, Kasbrigif 16/WY, Letkol Inf Verianto Napitupulu, Danyon 521/DY, Letkol Inf Inf Made Sandy Agusto ,Danramil jajaran Kodim 0809/Kediri, serta tamu undangan dari Kejaksaan Negeri Kediri, Pengadilan Negeri Kediri, Polresta Kediri dan BNNK Kediri, sabtu (15/09/2017)

 

Upacara pembukaan ini sendiri diikuti 1 SST pelajar dari Kediri, 1 SST pelajar dari Jombang, 1 SST pelajar dari Bojonegoro, 1 SST pelajar dari Tuban, 1 SST pelajar dari Lamonganvdan 1 SST pelajar dari Mojokerto. Bertindak sebagai inspektur upacara Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, komandan upacara, Mayor Inf Puguh Jatmiko dan perwira upacara, Lettu Inf Nasikin.

 

“Korem 082/CPYJ selaku penyelenggara tugas dan fungsi teritorial di daerah binaan ,melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat melalui binter. Dengan menyiapkan wilayah pertahanan dan pendukungnya secara dini ,salah satunya dengan membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesadaran Bela Negara bagi generasi muda melalui kegiatan Sahabat Sejati Satu Hari Bersama TNI,” kata Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo.

 

Sementara itu, dari keterangan persnya, Kapenrem 082/CYPJ, Kapten Caj (K) Candra Yuniarti, tujuan dari penyelenggaraan “Sahabat Sejati” ini ialah terwujudnya generasi muda yg memiliki jiwa pancasila, terwujudnya generasi muda yang dapat melaksanakan bela negara, tumbuhnya generasi muda indonesia yg berBhineka Tunggal Ika, terbentuknya fisik dan mental yg baik dlm mghadapi pengaruh negatif yang datang dari dalam maupun dari luar dan terbentuknya generasi muda yg mandiri, peduli, dan bertanggungjawab.

 

Tulis tanggapan anda: