Djunaidi Sahal: Kopi Darat IKA PMII Unas Sudah Jadi Program Rutin

Jakarta, jagatngopi.com–Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Universitas Nasional  Mengadakan Acara Kopi Darat dalam bentuk Diskusi, Jum’at (13/10) di Sekretariat Forum Silaturahmi Bangsa (FSB), Jalan Siaga Raya, Jakarta Selatan.

Acara yang bertemakan “Referendum Catalonia dan Demokrasi Spanyol” tersebut menhhadirkan pembicara Satria Permana dan Achmad Maulana Yusuf. Keduanya merupakan alumni PMII yag masing-masing pernah menjadi nahkoda PMII Unas. Achmad Maulana Yusuf Ketua Komisariat PMII Unes Periode 2007-2009 sedangkan Satria Permana, 2015-2016.

Ketua IKA PMII Universitas Nasional, H. Djunaidi Sahal dalam keterangannya menyatakan kegiatan kopi darat lewat diskusi antar alumni sudah menjadi agenda rutin alumni. Hal ini untuk mempererat tukar silaturahmi dan tukar informasi sesama alumni PMII, utamanya agar para alumni ketika sudah berada dikancah kemasyarakatan tidak lupa dengan almamaternya.

“Kopi darat adalah salah satu program rutin IKA PMII Unas. Kami terus adakan kegiatan seperti ini agar siapapun alumni PMII ketika sudah sukses tidak lupa dengan PMII, karena sebagian kehormatan yang alumni dapatkan adalah milik PMII.” Tuturnya.

Ditanya kenapa pematerinya tidak menghadirkan dari luar Unas, Djunai menjelaskan bahwa hal ini menjadi wadah aktualisasi alumni sekaligus merangsang alumni untuk mengeksplorasi sekaligus meningkatkan pengetahuan dibidangnya masing-masig, sehingga ketiak sudah menjadi tokoh masyarakat mereka tidak kaku dan gagap.

Sekedar diketahui, acara diskusi sendiri berlangsung gayeng dari jam 15.30 wib sampai selesai dengan peserta 50 orang.(ast)

Tulis tanggapan anda: