Erni Sugianti Bagikan Doorprize di Acara Senja Kita

Bogor, jagatngopi.com–Senja Kita yang dilaksanakan di alun alun Jonggol selepas adzan Isya sangat mendapatkan respon positif dari masyarakat Jonggol. Terbukti seluruh masyarakat Jonggol memadati alun-alun, ingin menyaksikan berbagai macam acara hiburan yang menjadi rangkaian kegiatan acara tersebut (09/9/2017).

Menurut Harry Hardiyana selaku Ketua Jonggol Cendekia, acara Senja Kita ini merupakan acara kedua yang dilaksanakan, dan kali ini menampilkan kemasan baru dengan mengajak seluruh elemen pelajar se kecamatan Jonggol untuk berpartisipasi guna mensukseskan acara yang sangat langka dilaksanakan di wilayah Jonggol.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain mengisi waktu malam minggu untuk kegiatan yang lebih bermanfaat, adalah berangkat dari keresahan kami selaku pemuda Jonggol. Kurangnya wadah kreatifitas pemuda Jonggol menjadi penyebab krisisnya kreatifitas para pemudanya. Mirisnya ketika tidak ada wadah positif tersebut, malah para pemuda menyalurkannya melalui hal hal yang negatif sehingga sangat wajar bila adanya fenomena kenakalan remaja karena kita belum mampu memberikan ruang yang terbaik untuk para pemuda. Oleh karena itu senja kita hadir untuk mengisi kekosongan tersebut. Pungkas alumni Sarjana Kelautan Universitas Jenderal Sudirman yang kini mendedikasikan dirinya untuk masyarakat Jonggol.

Acara senja kita, juga dihadiri oleh tamu spesial yakni Erni Sugiyanti yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutannya, sangat mengapresiasi adanya kegiatan Ini, karena merupakan momentum yang langka terjadi di wilayah Kabupaten Bogor menurutnya belum ada pemuda yang sekreatif ini untuk memberikan kecerian baru bagi masyarakat, ketika masyarakat membutuhkan hiburan ditengah kegejolak zaman. Sehingga sangat perlu bila kegiatan senja kita menjadi agenda rutin di wilayah jonggol, bahkan lebih besar lagi diadakannya. Dengan didukung oleh berbagai macam elemen mulai dari pemerintah hingga lapisan masyarakat, agar acara ini benar benar menjadi milik bersama masyarakat Jonggol.

Menurut Erni yang juga aktif di Pengurus Pusat Fatayat NU, memberikan saran bahwa perlu adanya sinergitas antar pemuda. Karena pemudalah menjadi penentu indeks kebahagian suatu daerah. Pemuda juga penentu maju atau tidaknya suatu daerah. Maka dari itu kita manfaatkan betul ruang publik yang dimiliki masyarakat jonggol. Ruang publik yang bernama alun-alun merupakan pusat dimana masyarakat berkumpul, setidaknya harus di isi dengan kegiatan yang bermanfaat seperti acara Senja kita.

Dalam sela-sela sambutannya, Erni juga memberikan doorprize kepada tiga orang peserta yang bisa menjawab pertanyaan. Meskipun hadiahnya bukan Sepeda seperti yang diberikan oleh Pak Jokowi. Para hadirin sangat antusias menjawab pertanyaan yang diajukan.

 

Dalam acara senja kita juga turut dihadiri oleh berbagai macam tokoh dan stakeholder yang berada di wilayah jonggol dan sekitarnya, seperti Kanit Intel Polsek Jonggol yang sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, dan kedepannya bermanfaat untuk meminimalisir berbagai macam ancaman yang dihadapi oleh para pemuda seperti narkoba dan radikalisme. Tak luput juga Ketua Presidium Bogor Timur dan Mang Omin selaku perwakilan dari Kecamatan,  juga hadir memberikan semangat kepada para pemuda jonggol untuk lebih produktif lagi. 

Tulis tanggapan anda: