FKL Warnai Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk, digelar dihalaman kantor DPRD Kota Kediri kemarin malam, dan acara ini sendiri diadakan dalam rangka realisasi Fasilitasi Komunikasi Lembaga (FKL) dengan masyarakat. Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan lomba terkait FKL dengan masyarakat dari berbagai jenis yang sudah dilangsungkan beberapa hari yang lalu, sabtu (02/09/2017)

 

Fprpimda dan Forpimka yang hadir dan berbaur dengan masyarakat yang memadati halaman kantor DPRD kota Kediri diantaranya Ketua DPRD kpta Kediri, Kholifi Yunan, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi, Danramil Kota ,Kapten Inf Harmadi dan Kapolsek Kota, Kompol Sucipto.

 

Sebelum acara puncak dimulai, secara bergantian Forpimda Kediri menyerahkan pemenang lomba FKL. Dari liputan di lapangan, untuk lomba bulu tangkis, juara I diraih Kecamatan Pesantren, juara II diraih RS Bhayangkara dan juara III diraih Sekretariat Daerah. Sedangkan lomba festival band tingkat SLTA, juara I diraih SMAN 5, juara II diraih SMAN 1 dan juara III diraih MAN 1. Untuk lomba festival band tingkat SLTP, juara I diraih SMPN 1, juara II diraih SMPN 1 dan juara III diraih SMPN 2.

 

“Pagelaran wayang kulit ini adalah salah satu acara rangkaian rangkaian dari Fasilitasi Komunikasi Lembaga dengan Masyarakat DPRD Kota Kediri tahun 2017. Kesenian wayang kulit ini sendiri sudah membudaya sejak dulu dan hingga saat ini masih terus berlangsung. Saya harap, pagelaran wayang kulit ini menjadi hiburan yang menyenangkan bagi warga Kediri,” kata Kholifi Yunan.

 

 

Dengan lakon “Jagal Abilowo Pandawa Ngenger”, Ki dalang Bayu Pamungkas dari Surakarta, membius pandangan seluruh penonton yang menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini. Setting dari wayang kulit ini menceritakan seputar kehidupan Pandawa usai hukuman buang dihutan Kamiyaka dan menjalani hukuman penyamaran selama satu tahun.

Tulis tanggapan anda: