Forpimda Kediri Lepas Keberangkatan Calon Jamaah Haji

Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi dan Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, secara resmi melepas keberangkatan calon jamaah haji asal Kediri ke tanah suci. Pelepasan calon jamaah haji yang berlangsung di Ponpes Lirboyo Kediri, juga turut disaksikan saudara, kerabat maupun tetangga yang sebelumnya turut mengantarkan calon jamaah haji dari rumah kediamannya menuju Ponpes Lirboyo, kamis (27/07/2017)

 

Sebelumnya, K.H.Anwar Mansyur saat diwawancarai awak media, mengatakan,”Menuju tanah suci itu harus ikhlas, ikhlas yang menjalankannya, ikhlas yang ditinggalkannya, keluarga harus ikhlas, saudara harus ikhlas.”

 

Demikian juga K.H.Kafabhi Mahrus berharap, keberangkatan calon jamaah haji ini dari Kediri menuju Surabaya dan Surabaya menuju tanah suci tiba dengan selamat serta sehat walafiat. Sebaliknya ,usai dari tanah suci menuju tanah air dan tiba berkumpul kembali dengan keluarga, akan membawa cerita religi tersendiri selama melaksanakan ibadah haji.

 

Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) kepada awak media juga berpesan,” Jadikan ibadah haji ini sebagai perkuat iman dan mempertebal keyakinan. Bagi yang menjalani, tentu ada perasaan tersendiri saat berada di tanah suci, sedangkan yang cuma melihat keberangkatannya seperti saya ini, tentu ada angan-angan atau pikiran untuk suatu saat juga menjalani ibadah haji, itu pasti.”

 

Dari keterangan Danramil Mojoroto, Kapten Inf Arifin Effendi, tercatat 362 calon jamaah haji yang terdaftar, 161 orang laki-laki dan 201 orang perempuan. Keberangkatan calon jamaah haji untuk transit sementara di wisma haji sukolilo Surabaya, tercatat menggunakan 8 bus dari Kediri menuju Surabaya. Pengamanan selama pemberangkatan juga dilakukan dari Kodim 0809/Kediri dan Polresta Kediri, baik saat calon jamaah haji tiba di Ponpes Lirboyo maupun saat calon jamaah haji berangkat menuju Surabaya.

 

 

 

Tulis tanggapan anda: