Forpimda Kediri Pantau Arus Mudik Dan Pos Pengamanan Lebaran

Arus mudik lebaran mulai terlihat di Kediri dan kepadatan arus lalu lintas sudah mulai terjadi di jalur-jalur utama di Kota Kediri. Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi dan Walikota kediri, Abdullah Abubakar mengunjungi pos-pos pengamanan lebaran yang tersebar di Kota Kediri, sabtu (24/06/2017)

 

7 posko pengamanan lebaran di wilayah hukum Polres Kediri tersebar di Jl.Ahmad Yani atau berada disekitar Stadion Brawijaya, Jl.Dhoho atau berada di sekitar Stasiun PT.KAI, Jl. Raya Mrican yang berada di Kecamatan Mojoroto, Jl. Raya Gringging yang berada di Kecamatan Grogol, Terminal bus yang berlokasi di Kecamatan Mojoroto, Jl.Kapten Tendean atau tepatnya di perempatan Bence dan alun-alun Kota Kediri

 

Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si mengkonfirmasikan, seluruh personil Kodim 0809/Kediri sudah stand bay di pos-pos pengamanan lebaran sesuai penempatan yang sudah ditetapkan. Dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat lebaran, seluruh personil Kodim Kediri harus pro aktif dalam menjaga kenyamanan warga Kota Kediri saat mudik maupun hanya sekedar meluangkan waktunya di Hari Raya Idul Fitri.

 

Dari pengamatan di pos pengamanan lebaran, arus lalu lintas mulai padat, dan jalur-jalur utama juga sudah mulai ramai dilewati kendaraan umum maupun angkutan umum. Kepadatan arus lalu lintas terjadi dihampir semua jalan yang ada di wilayah Kota Kediri, sedangkan beberapa titik terjadi kemacetan lalu lintas, tetapi kemacetan lalu lintas ini tidak menimbulkan antrian panjang, karena selang waktu arus kendaraan kembali normal. Secara global, tidak ada kemacetan lalu lintas yang parah atau menimbulkan antrian panjang, kalaupun ada kemacetan hanya berlangsung beberapa menit saja.

 

Walikota Kediri menghimbau warga Kota Kediri untuk berhati-hati dijalan dan saat mengendarai kendaraan motor harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada, serta berusaha menghindari jalur-jalur yang diperkirakan akan terjadi kemacetan. Selain itu, orang nomor satu di balai Kota Kediri ini berharap kesadaran berlalu lintas bagi pemudik, terutama kelengkapan kendaraan motor, seperti spion, kondisi ban dan bahan bakar yang cukup.