Garda Pemuda Nasdem Jakarta Peringati HUT RI di Museum Naskah Proklamasi

Seperti halnya institusi dan elemen masyarakat lain yang hari ini mengadakan upacara peringatan kemerdekaan RI ke 72, DPW garda pemuda nasdem DKI Jakarta juga melakukan peringatan detik detik Proklamasi di Museum Naskah Proklamasi di Jl imam no 1. Jakarta Pusat. Hal itu seperti disampaikan  kordinator Acara Anwar Sjani, dalam Pers Releasenya yang diterima jagatngopi.com, Kamis (17/8).

Hadir dalam upacara tersebut pasukan 500 pasukan baret dari lima wilayah. Upacara yang bertemakan “Bersatu dalam Kebhinnekaan” itu dipimpin oleh inspektur upacara ketua DPW Garda Pemuda Nasdem DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh dengan komandan upacara Roy Pohan. Pada peringatan itu, Garda Pemuda juga mengundang para pejuang yang tergabung dalam legiun veteran DKI Jakarta dan memberikan santunan kepada para pejuang.

Nova Paloh dalam pernyataanya menyatakan restorasi partai Nasser dengan Founding Father dalam cita-citanya menunjukkan kesamaan yaitu menjaga kemerdekaan.

“Cita cita  restorasi yang didengungkan oleh partai Nasser adalah sama dengan cita cita kemerdekaan yang didengungkan oleh founding father. Tugas menjaga  kemerdekaan tidak lebih ringan dibanding merebut kemerdekaan. Ini adalah tantangan yang harus kita emban, terlebih dalam situasi geopolitik yang sedang memanas dan kondisi sosial politik dalam negeri yang sedang dirongrong oleh ancaman terorisme dan sikap intoleran”. terang Nova

 

Oleh karena itu, lanjut Nova, dengan mengutip sebuah pepatah arab berbunyi “hubbul wathon minal iman” yang artinya mencintai tanah air dan bangsa adalah sebagian dari iman. Apapun agamamu apapun sukumu, mencintai indonesia, merawat dan menjaga kebhinnekaan adalah tugas sejarah yang harus kita emban, khususnya bagi kader Garda Pemuda Nasdem DKI Jakarta.

Tulis tanggapan anda: