Gowes Bareng Jongko Joyoboyo Forpimda Kediri

Aktifitas olahraga berlatarbelakang lintas institusi yang berbaur dengan masyarakat, dilakukan pada gowes bareng Jongko Joyoboyo bersama Polres Kediri, Kodim 0809/Kediri, Pemkab Kediri dan warga sekitar. Gowes bareng ini diikuti Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono, Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Danramil Pare, Kapten Arh Ajir, Kajari Kabupaten Kediri, Subroto,SH dan Ketua PN Kabupaten Kediri, Setyanto Hermawan,SH., rabu (02/08/2017)

 

Rute yang dilantasi masih dalam seputaran Kecamatan Pare dan Badas, serta lebih terfokus pada jalan pedesaan. Desa-desa yang dilewati yaitu Desa Tulungrejo, Pelem , Tertek, Krecek ,Bendo, Tulungrejo, Badas, Tunglur ,Pare dan Sambirejo. Diperkirakan rute yang dilewati pada gowes bareng ini mencapai 8 km, sedangkan start dimulai di Mapolres Kediri dan finish di desa Sambirejo. Koramil jajaran Kodim Kediri juga turut ambil bagian, dari 100 peserta berasal dari Koramil 11/Pare, Koramil 12/Gurah, Koramil 18/Plemahan, Koramil 23/Kunjang dan Koramil 14/Plosoklaten.

 

Mayor Inf Joni Morwantoto sangat antusias dengan adanya gowes bareng ini, dikarenakan banyak hal positif yang bisa dimanfaatkan, seperti interaksi langsung dengan masyarakat, sekaligus berkomunikasi lebih jauh hal-hal terkait apa yang sedang dilakukan saat ini, seperti masalah pupuk subsidi, alsintan ,benih dan obat-obatan pertanian, bisa dilakukan saat istirahat usai melakoni bersepeda bersama-sama.

 

“Saat istirahat, kita bisa komunikasi hal-hal yang berkaitan dengan program ketahanan pangan yang saat ini gencar-gencarnya dilakukan, seperti masalah keberadaan pupuk subsidi apakah tersedia atau tidak, alsintan bantuan pemerintah apakah jatuh ketangan petani atau tidak, bantuan benih apakah bisa dimanfaatkan petani atau tidak, obat-obatan pertanian apakah masih terjangkau harganya,” jelas Mayor Inf Joni Morwantoto.

 

Demikian juga AKBP Sumaryono, dengan adanya rutinitas bersepeda ini, secara tidak langsung juga mengkampanyekan tertib berlalu lintas pada masyarakat dan himbauan untuk memberantas narkoba dilingkungan masyarakat. Orang nomor satu di jajaran Polres Kediri ini tidak henti-hentinya meminta kesadaran masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan maupun menggunakan helm saat berkendara.