Halal bi Halal PB IKA PMII, Banyak Dihadiri Tokoh Pergerakan

Jakarta-jagatngopi.com-Pascaperayaan Idul Fitri, 1 Syawal 1438 H, banyak institusi pemerintah maupun swasta termasuk ormas agama dan kemasyarakatan memanfaatkan bulan Syawwal dengan mengadakan acara Halal bi Halal, termasuk PB IKA PMII. Untuk terus mempererat tali silaturahmi baru-baru ini, PB IKA PMII menyelenggarakan Halal bi Halal (10/7/2017) di Rumah Dinas Menpora RI, Imam Nahrowi yang kebetulan Alumni PMII.

Acara yang terbilang sederhana itu banyak dihadiri kader PMII termasuk para tokoh dan atau sesepuh pergerakan seperti KH. Ahmad Bagdja, DR. Wahidudin Adam, MA (Hakim MK), Akhmad Muqawam (Ketua PB IKA PMII), KH. Masyhuri Malik, Ali Masykur Musa, Imam Nahrowi (Menpora RI), Hanif Dakhiri (Menaker RI), dan Marwan Jakfar. Untuk menyemarkan suasana, selain beberapa sambutan dari tuan rumah dan ketua IKA PMII, acara halal bi halal juga diisi dengan Orasi Kebudayaan oleh Zastrouw el-Ngatawi dan taushiyah dari Ketua Umum PBNU.

Dalam sambutannya, ketua IKA PMII, Ahmad Muqawam yang juga Anggota DPD RI menyampaikan beberapa persoalan penting yang merupakan pekerjaan rumah bersama (PMII) antara lain dalamrangka mempererat tali silaturahmi dan kordinasi antar alumni PMII penting kiranya bulan puasa ke depan diadakan buka bersama secara bergiliran. Dan untuk mengoptimalkan distribusi kader di instansi-instansi tertentu diharapkan seluruh kader yang telah berhasil menduduki posisi tertentu seperti KPAI, KPU, Bawaslu dan lainnya memperkuat infrastruktur jaringannya dengan membawa kader PMII yang lain.