Halal Bihalal Bersama BI Cabang Kediri Veteran RI

                                                                                                 

Agenda rutin tahunan dari salah satu institusi keuangan nasional Bank Indonesia Cabang Kediri ,menggelar halal bihalal bersama Fopimda Kediri dan Veteran RI yang berdomisili di Kediri. Acara kemarin malam ini dihadiri Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, Danramil Kota, kapten Inf Harmadi, Kapolsek Kota, Kompol Sucipto dan Sekda Kota Kediri, Budhi Sunu serta Kepala OJK Kediri, Slamet Wibowo, jumat (14/07/2017)

 

Dalam sambutannya, Kepala Bank Indonesia cabang Kediri, Joko Suharto menyampaikan pandangannya seputar aktifitas BI saat lebaran kemarin dan upaya BI melayani publik saat penukaran uang besar ke uang kecil telah dilakukan. Apalagi penukaran uang besar ke uang kecil saat lebaran merupakan tradisi tahunan dan turun temurun serta tidak berlaku di Kediri saja, tetapi seluruh Indonesia.

 

Bukan hanya itu saja, BI juga konsisten dalam mengedarkan edisi cetak uang baru dan menarik edisi cetak uang lama yang ada di masyarakat. Edisi cetak uang baru tidak lepas dari kebijakan yang sudah ditetapkan dan itu merupakan bagian dari kebijakan-kebijakan berkelanjutan yang sudah ada sejak dulu. Demikian juga masalah isu-isu terkait logo BI yang tertera dalam lembaran cetak uang baru, pihaknya menghimbau agar masyarakat Kediri mencerna dan mencermati secara bijak, agar tidak terseret isu-isu yang berbau provokatif.

 

Di acara ini juga diserahkan penghargaan kepada seluruh karyawan BI yang berprestasi, dari cleaning service, security hingga executive. Selain itu, BI cabang Kediri juga menyerahkan bantuan sosial kepada anggota Veteran RI yang berdomisili di Kediri dan bantuan sosial tersebut diserahkan langsung Joko Suharto.

 

 

Saat tausiyahnya, K.H.Anwar iskandar menghimbau seluruh warga Kediri untuk saling menjaga dan saling menghormati satu sama lain, terutama kerukunan antar umat beragama. Kebebasan umat beragama sudah diatur undang-undang dan hal tersebut harus dipatuhi.