Ingin Ngaji Tasawuf?, Datanglah ke FSB Jakarta Pusat!

Jakarta, jagatngopi.com–Kegiatan yang berorientasi pada pengayaan kejiwaan seseorang dan atau kelompok akhir-akhir ini, di era modern-millennial,  menjadi pilihan yang mulai banyak digandrungi masyarakat, khususnya kalangan muslim yang ada diperkotaan. Kalangan muslim kota, memilih kegiatan tersebut bukan tanpa alasan, modernitas yang menyeret pola hidup manusia yang serba instan-konsumeristis dan individualis-kompetitif telah menjebak mereka cenderung hedon dan meninggalkan nilai-nilai yang berakar pada ketenangan jiwa, seperti ziarah dan pengajian-pengajian tasawuf.

Untuk menjembatani semangat kalangan muslim kota yang haus dengan nilai-nilai keagamaan (ketenangan jiwa), Forum Silaturahmi Bangsa (FSB) Jakarta Pusat mengadakan Pengajian Rutin untuk kajian kitab tasawuf di RA Baitul Hikmah. Jl. F Raya no 1 Rt 06/01. Cempaka Baru, Kemayoran Jakarta Pusat. Hal ini seperti disampaikan Sekretaris jenderal FSB, Djunaidi Sahal, dalam keterangan persnya pada jagatngopi.com (8/9).

Dalam keterangan lain, Ketua FSB Jakarta Pusat, Saefuddin Asamara, membenarkan tentang kegiatan pengajian tasawuf tersebut. Udin, demikian sering dipanggil, mengatakan bahwa hari ini adalah pembukaan pengajian yang rencanannya akan diadakan secara rutin

“Hari ini, Jum’at (8/9) adalah pembukaan pengajian kitab Lawaqih al Anwar al Qudsiyah fi Bayani al ‘Uhudi al Muhammadiyah karangan Syeikh Abdul Wahab Sya’roni. Pengajian ini akan dilaksanakan rutin satu kali dalam seminggu yaitu tiap hari Jum’at pukul 19.30 WIB s.d Selesai. Sebagai pembedah Ustadz Nasrudin Latief, Lc. MA dan alhamdulillah yang sudah konfiramasi menjadi peserta ada 50 orang”. Terang Saefuddin.

Saefuddin menambahkan bahwa kitab tasawuf yang masih menjadi sumber pendidikan di negara-negara di dunia khususnya Mesir. Kitab ini berisikan antara lain tentang bagaimana cara berdakwah, mengulas targhib (janji-janji pahala dan Surga) dan tarhib (ancaman dosa dan Neraka), tawaqih, dan lain sebagainya.

Tulis tanggapan anda: