Jelang HUT RI Ke-72, Kader PMII Jakarta Gelar KOPDAR

Jelang HUT RI Ke-72, Kader PMII Jakarta Gelar KOPDAR

Jakarta, jagatngopi.com – Kader PMII Jakarta yang tergabung dalam KOPDAR akan menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-72 dengan diskusi terbuka bertema “Bergerak Dan Bersatu Menuju Indonesia Baru,” (12/08). Warung Lesehan Duck Queen Jalan Sultan Agung Medan Satria Bekasi Jawa Barat.

KOPDAR Komisariat PMII Se-Jakarta merupakan sebuah gerakan ajang silaturrahim untuk mengenal para kader PMII satu dengan yang lainnya.

Terbentuknya KOPDAR bertepatan dengan acara haul Iqbal Assegaf Ketua Umum PB PMII 1988-1991 pada 13 Februari 2015.

Pendiri KOPDAR adalah kader-kader PMII Jakarta. Diantaranya Servian Ramadhan adalah Komisariat STAINU Jakarta, yang juga inisiator penggerak KOPDAR, Priatna (Abuy) Komisariat STAIINDO, Imam Suharjadi Komisariat UIA, Dede Sunarti Komisariat UNIAT, Ali Akbar Komisariat UIJ, Muhammad Rohim Hidayatullah Komisariat UNAS, M Syakir Romdloni Komisariat Kebal, Sakti Komisariat UBK dan Yusuf Komisariat YAI.

Orientasi di bentuknya KOPDAR untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan totalitas yang tinggi kepada sesama kader PMII, terkhusus Komisariat di Jakarta.

Mengingat adanya momentum Kemerdekaan RI Ke-72, segenap Keluarga Besar KOPDAR PMII Jakarta, kembali menggelar ajang silaturrahim dan diskusi, serta pengucapan rasa syukur atas jasa-jasa pahlawan nasional yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan.

“Barangkali, aktivis PMII memerlukan ruang diskusi terbuka dan santai seperti KOPDAR, karena kerab kali ajang silaturrahim seperti ini jarang kita temukan,” ungkap Servian Ramadhan Inisiator KOPDAR PMII Jakarta.

Penggerak KOPDAR yang akrab di sapa Pidut mengatakan.

“Yang akan kita munculkan dalam momentum Kemerdekaan ini adalah terbentuknya kepedulian sesama kader PMII, guna memajukan pembinaan dan pembenahan terhadap persoalan masalah yang ada”.

 

Penulis : Robiatul Adawiyah