Jelang Pencoblosan, Ansor Jakbar Pasang 200 Spanduk “Menyejukkan”

Jakarta – jagatngopi.com (13/4/2017) Mendekati hari pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Barat memasang sedikitnya duaratus spanduk di jalan-jalan utama di Jakarta Barat. Spanduk-spanduk diharapkan dapat menyejukkan kota Jakarta yang sebelumnya dipenuhi spanduk-spanduk bernada provokatif.

Spanduk-spanduk antara lain berbunyi “Cinta tanah air sebagian dari iman. Jaga Kedamaian di Jakarta kampung kita semua”, “Pilkada damai Yes, Fitnah SARA No! Jaga kerukunan umat.” Spanduk-spanduk itu antara lain dipasang di sepanjang jalan Daan Mogot, jalan Panjang, jalan Gajah Mada, Mangga Dua, Glodok, S. Parman, Mangga Besar, dan Kawasan Kota Tua.

“Spanduk juga tersebar di jalan-jalan kampung di delapan kecamatan se-Jakbar,” kata Alfany, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Jakbar kepada NU Online, Kais (13/4).

GP Ansor berharap warga Jakarta Barat menjaga kedamaian dan menerima siapapun yang akan terpilih dalam pilkada sebagai pilihan rakyat.

Dikatakannya, Ansor dan Banser siap melawan kelompok radikal yangg mengintimidasi pemilih ataupun membuat rusuh pilkada.

“Ansor Jakbar juga mendukung polisi dan TNI dalam menjaga keamanan. Ansor juga berharap proses pengadilan Ahok dapat menghasilkan keputusan yang adil dan sesuai fakta hukum dalam persidangan,” kata Alfany.

Selain pemasangan spanduk, PC GP Ansor Jakbar juga menyelenggarakan subuh berjamaah, pengajian Ahad dan Dhuha untuk mendinginkan suasana Jakarta. (A6)