Kali ini Pagar Nusa Unjuk Gigi, Minta HTI Dibubarkan

Gelombang tuntutan Pembubaran HTI dari bumi Nusantara terus berlanjut. Kalau kemarin masyarakat Banten dan Aliansi Mahasiswa menandatangani Petisi Penolakan atas HTI. Hari ini, Rabu(3/5) giliran Badan Otonom NU yang membidangi Olahraga dan Seni Bela Diri Pagar Nusa, unjuk gigi menuntut HTI dibubarkan.

Organisasinya para Pendekar NU yang saat ini sedang menyelenggrakan Kongres III di TMII itu, melalui salah satu Ketuanya Muhammad Roghib, menyatakan secara tegas bahwa HTI harus segera dibubarkan. Ditanya alasannya, Kader yang juga kandidat Ketua Umum Pagar Nusa di Kongres III itu mengatakan bahwa Platform HTI secara nyata bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“Siapa pun dan entitas manapun kalau mau hidup di negara Indonesia, tidak boleh vis a vis dengan Pancasila dan UUD 1945. Kalau ada sekelompok atau organisasi yang tidak sesuai dengan  Pancasila, ya harus dibubarkan”. Tegasnya.

Secara tegas dan jelas, kader muda NU jebolan S2 IPB Bogor itu menyatakan Pagar Nusa menuntut kepada Pemerintah untuk segera membubarkan keberadaan HTI.

“Ya. Urusan membubarkan itu domain Pemerintah. Pagar Nusa sebagai elemen bangsa berkewajiban mengingatkan dan menyerukan tentang ketidaksesuaian HTI dengan prinsip berbangsa dan bernegara di Indonesia” Pungkas kandidat terkuat Ketua Umum Pagar Nusa ini.