Kepedulian Sosial Warga Desa Kapi Dalam Bulan Ramadhan

Masjid Mujahidin yang berlokasi di Desa Kapi Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, tadi sore diadakan buka bersama dan santunan anak yatim piatu. Acara ini dihadiri Danramil Kunjang, Kapten Inf Sunarjo, Kapolsek Kunjang ,AKP Gunawan Sudaryanto dan Kepala Desa Kapi, Winarto serta jamaah yang berasal dari warga sekitar Desa Kapi, minggu (18/06/2017)

 

“Bulan Ramadhan sangat berarti bagi semua umat Islam diseluruh dunia, dan di bulan suci penuh berkah ini, mari kita tunjukkan kepedulian kita kepada orang-orang yang ada disekitar kita. Yang kekurangan dibantu yang kelebihan, yang kurang beruntung dibantu yang sudah beruntung. Kalau kita semua punya rasa kepedulian, hati senang, ikhlas dan tulus, doa mereka yang kita bantu akan memperlancar kehidupan kita,” jelas K.H.M.Zein Mastaun.

 

“Punya mobil mewah tapi sakit-sakitan tiap bulan check kesehatan ke dokter, tidak punya apa-apa tapi sehat tidak pernah terkena penyakit. Semua ada garisnya, semua ada jalannya, makanya mari kita saling menutup kekurangan orang lain dengan kelebihan yang kita miliki. Apalagi bulan Ramadhan ini sangat berarti bagi kita, tidak hanya menjalankan ibadah puasa saja, tapi mari kita berlomba-lomva bersedekah kepada mereka yang membutuhkan,” sambung K.H.M.Zein Mastaun.

 

Usai tausiyah Ramadhan, acara diteruskan dengan pemberian santunan kepada 18 anak yatim piatu yang tinggal di Desa Kapi, dan santunan ini merupakan hasil donasi warga Desa Kapi yang peduli terhadap sesamanya. Acara berlanjut dengan berbuka bersama di rumah kediaman Jumiran yang lokasinya berada tepat disamping Masjid Mujahidin.