KETUA NU KOTA BOGOR: QURBAN MENGASAH KESALEHAN SOSIAL

Bogor, jagatngopi.com- Selain dapat dimanfaatkan untuk napak tilas keteladanan, ketulusan hati dan ketaqwaan Nabi Ibrahim AS dalam mematuhi perintah Allah SWT, Ritual Qurban yang dilakukan oleh umat muslim dalam peringatan Hari Raya Iedul Adha bisa dimanfaatkan sebagai  media untuk mengasah kesalehan sosial. Segala hal yang kita miliki di dunia ini hanyalah titipan Allah SWT, oleh karena itu sudah selayaknya dalam konteks kehidupan sosial kita musti ikhlas berbagi dg kaum yg kurang mampu dan kurang beruntung. Demikian disampaikan oleh Ketua PCNU Kota Bogor: Dr. Ir. H. Ifan Haryanto, Msc, sesaat setelah acara ritual Qurban Lazisnu Kota Bogor di kawasan Lapangan Sempur, Bogor Tengah, Jumat (1/9). 

 

Turut mendampingi ifan, Ketua Lazisnu Kota Bogor Ir. Zimamul Adli dan segenap Pengurus Lazisnu Kota Bogor serta Keluarga Mahasiswa NU (KMNU) IPB. Hewan qurban tersebut ditasharufkan (didistribusikan) oleh Lazisnu Kota Bogor ke masyarakat Kota Bogor, terutama yang tinggal mereka yang tinggal di kawasan Sempur dan Kebun Raya Bogor.

 

Dalam keterangannya Ifan melanjutkan, ritual qurban pada saat Iedul Adha merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh lazisnu dan PCNU Kota Bogor, dan melibatkan berbagai komponen masyarakat. Selain kegiatan qurban, Lazisnu dan PCNU Kota Bogor juga banyak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang ditujukan untuk masyarakat umum yang memerlukan pelayanan sosial (santunan fakir miskin), pendidikan (beasiswa), serta layanan dakwah/keagamaan. Hal ini menurut Ifan, sudah mjd bagian tanggung-jawab sosial yg harus diemban oleh PCNU Kota Bogor.

Tulis tanggapan anda: