Ketua Tanfidziyah PCNU Kendal: Jangan Memilih Pemimpin yang Mendukung FDS !

Kendal – Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kendal, KH. Muhammad Danial Royyan menyerukan untuk menolak memilih pemimpin yang mendukung Full Day School (FDS) dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2017. Orasi ini disampaikan dalam aksi damai tolak Permendikbud yang diikuti puluhan ribu warga nahdlyin di alun-alun dan depan kantor DPRD Kabupaten Kendal, Selasa (29/8/2017)
“Saudara-saudara sekalian warga NU, Kita menolak memilih pemimpin yang mendukung FDS!” seru Kyai Danial.
Selain itu, dalam orasinya Kyai Danial juga meminta anggota DPDR Kabupaten Kendal sebagai wakil rakyat harus mendukung warga NU untuk menolak FDS, harus mendukung madin, dan guru madin. Ia juga mempertanyakan atas janji guru TPQ dan Madin yang mendapatkan 200ribu perbulan.
“Kalau anggota DPRD mendukung warga NU menolak FDS, kami akan tunggu. Buktikan ! Guru TPQ, guru Madin, sebulan sedikit cuma 200ribu, jangan OT, OT , OT”, imbuh Kyai Danial

“Saudar-saudara sekalian warga NU. Jangan memilih pemimpin yang mendukung FDS, warga NU tidak akan mendukung yang melakukan janji kosong. Warga NU tidak akan mendukung pemimpin yang OT. Olehkarena itu kalau ada pemilu, ada pilkda jangan mendukung calon yang melukai hati rakyat, orang yang melukai warga NU, orang yang hobinya OT. Setuju !” tegas Kyai Danial.
Usai orasi, serentak massa mengumandangkan “Hidup Madin, Hidup Pesantren”. (red-lk/sh)

Sumber: liputankendal.com

Tulis tanggapan anda: