Kodim Kediri Gelar Doa Bersama Jelang Puncak HUT TNI

Rangkaian kegiatan yang masuk dalam daftar agenda HUT TNI ke 72, sebagian sudah dilakoni Kodim 0809/Kediri dan puncaknya bakal berlangsung besok pagi. Sebelumnya agenda seperti bhakti sosial donor darah, turnamen bola voli antar kecamatan, bhakti sosial KB, karya bhakti ,bazzar murah, pembagian sembako gratis, lomba seni tari dan baca puisi serta khitanan massal diadakan sejak bulan juli hingga oktober ini, rabu (04/10/2017)

 

Sebelum puncak HUT TNI yang bakal berlangsung mulai besok pagi, Kodim Kediri menggelar doa bersama yang diikuti seluruh Koramil jajarannya hari ini. Doa bersama ini tidak lepas dari suatu permohonan dari yang diciptakan kepada yang menciptakan.

 

Menurut Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito ,”Doa bersama ini semua tertuju pada Tuhan Yang Maha Esa. Kita berharap kepada Tuhan agar bangsa ini terhindar dari segala bentuk perpecahan atau konflik yang berujung goyahnya persatuan dan kesatuan. Kita juga berharap, negeri ini terhindar dari segala jenis musibah atau bencana. Mudah-mudahan doa kita bersama ini didengar dan diterima Tuhan.”

 

Dari penjelasan Kapten Inf Warsito, doa bersama ini secara serentak dilangsung di 24 titik, 1 titik difokuskan di Mushola Kodim Kediri dan 23 titik lainnya digelar Koramil jajaran Kodim Kediri. Dalam pelaksanaannya sendiri, untuk Koramil jajaran Kodim Kediri bisa dilakukan di areal Makoramil maupun diluar, semua itu tergantung alternatif masing-masing Danramil. Sedangkan saat pelaksanaan, Koramil dapat mengundang warga sekitar yang kebetulan bersedia meluangkan waktunya untuk bersama-sama berdoa, sebagaimana dilakukan Danramil Gurah, Kapten Inf Tugas M.Ali.

 

“Saya mengundang warga untuk berdoa bersama. Kebetulan rumah Kepala Desa Pranggang tidak jauh dari Makoramil dan beliau juga menawarkan diri rumahnya digunakan untuk doa bersama,” jelas Kapten Inf Tugas M.Ali.

 

Sementara itu, Danramil Kepung, Kapten Arm Sugito beserta anggota Koramil Kepung menggelar doa bersama ini di Mushola yang berdekatan tidak jauh dari Makoramil dan doa bersama ini juga dihadiri warga sekitar.

 

Tulis tanggapan anda: