Kondisi Terkini Takbir Idul Fitri Di Kediri

Hari Raya Idul Fitri sudah ditetapkan dan secara otomatis malam ini seluruh umat Islam melaksanakan Takbir yang dikumandangkan di masjid-masjid, termasuk di Kediri. Berdasarkan laporan keseluruhan, pelaksanaan Takbir di Kediri terbagi dalam 3 pelaksanaan, yang pertama mengumandangkan Takbir di Masjid-Masjid, yang kedua berjalan berombongan sambil mengumandangkan Takbir, dan yang ketiga berkonvoi dengan kendaraan motor, mobil bak terbuka dan sepeda,  sabtu (24/06/2017)

 

Sejauh ini, pelaksanaan Takbir diseluruh Kota dan kabupaten Kediri berjalan lancar, kendati sebagian daerah terjadi hujan deras atau hujan rintik-rintik. Saat malam Takbir Idul fitri, 260 personil sudah disiapkan untuk membantu kelancaran di wilayah Kabupaten Kediri dan 30 personil disiapkan membantu kelancaran di wilayah Kota Kediri.

 

Pengamanan malam Takbir ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di jalan, khususnya pelaksanaan takbir yang berombongan dengan berjalan kaki dan konvoi menggunakan kendaraan motor maupun mobil bak terbuka. Jalan-jalan dilewati rombongan Takbir keliling dijaga personil Kodim 0809/Kediri agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas ,karena jalan yang dilewati juga digunakan pengguna jalan lainnya.

 

Pelaksanaan Takbir Idul Fitri di Kediri relatif aman, kendati demikian posisi seluruh personil Kodim Kediri tetap siaga. Jalur lintasan rombongan Takbir keliling yang berjalan kaki, diketahui ada 18 ,sedangkan rombongan Takbir keliling yang menggunakan kendaraan bak terbuka ,diketahui ada 47.