KOPRI PMII Kabupaten Bekasi Adakan SKK Se-Jabar & Jakarta

Agenda yang merupakan salah satu kegiatan jenjang kaderisasi Informal  KOPRI tersebut digelar selama tiga hari (11-13/08) bertempat di Pondok Pesantren Haqoh El-Istighotsah, Desa Karangharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi dan di ikuti Puluhan kader KOPRI PMII dari berbagai Kampus di Jawa Barat dan Jakarta.

Mengusung tema “Revitalisasi Peran Perempuan Dalam Perspektif  Kepemimpinan” agenda tersebut bertujuan untuk meningkatkan mentalitas dan kemampuan kader PMII puteri dalam hal kepemiminan.

“Untuk mempersiapkan kader perempuan yang memiliki keterampilan dalam pengetahuan teoritik dan lapangan yang memumpuni, dengan mengambiil tema kegiatan Revitalisasi peran perempuan dalam perspektif kepemimpinan. Artinya perempuan memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin dlam ruang – ruang yang sisediakan, dalam gerakan multisektor KOPRI diharapkan mampu menghadapi tantangan zaman yang hari ini terjadi, bahwa kaum perempuan mampu berkompetisi atau bersaing dalam segi pengetahuan dan gerakan. Dan untuk melatih jiwa kepemimpinan Kader KOPRI ketika sudah terjun di masyarakat,” ujar Ketua KOPRI PMII Kabupaten Bekasi saat ditemui usai acara, Minggu (13/08).

Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi Nyumarno, yang juga sempat mengisi salah satu materi dalam agenda tersebut sangat mengapresiasi agenda yang di ikuuti para Mahasiswi dari berbagai kampus Se- Jawa Barat dan Jakarta tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi acara-acara pelatihan seperti ini. Dimana pelatihan kepemimpinan sangat lah penting untuk semua, termasuk kepada perempuan. Sudah waktunya perempuan merubah pola pikir yang selama ini sangat tabu dengan dunia politik misalnya, perempuan harus mampu bersaing, tidak hanya hidup di dapur, sumur dan kasur,” tegasnya.

Selama mengikuti pelatihan para peserta acara di sajikan beberapa materi seperti Teori-teori ilmu sosial gerakan perempuan, Analisis Struktur Patriarki, Advokasi Kebijakan Publik, Sinergi dan Relasi KOPRI dengan Gerakan Multisektor dan Materi wajib SKK lainnya. (NK)

Tulis tanggapan anda: