Korem 082/CPYJ Start Up Sahabat Sejati Sehari Bersama TNI

Program “Sahabat Sejati” Sehari Bersama TNI, digelar Korem 082/CPYJ dan program ini diawali di Makodim 0809/Kediri dengan terlebih dahulu mengidentifikasi para peserta yang berasal dari Kediri, Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Mojokerto dan Jombang. Satu persatu para peserta dicocokkan dengan data yang bersumber dari Kodim masing-masing dan pendataan itu sendiri dibawah pengawasan Kasi Ter Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Andi Wasisto bersama Pasi Ter Bin Wanwil Korem 082/CPYJ, Mayor Inf G.N.Putu Ardhana, sedangkan khusus sektor publikasi, langsung dibawah penanganan Kapenrem 082/CYPJ, Kapten Caj (K) Candra Yuniarti, sabtu (16/09/2017)

 

Perwakilan duta-duta pelajar dari 6 Kota/Kabupaten ini, dibawa langsung masing-masing Kodim untuk mengikuti program Sahabat Sejati. Pelaksanaan program Sahabat Sejati ini ,bakal berlangsung di Yonif Mekanis 521/DY yang berjarak hanya sekitar 50 meter dari Makodim Kediri. Disamping itu, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) turut hadir ditengah-tengah para pelajar yang sangat antusias begitu tiba di pintu masuk Makodim Kediri.

 

Mayor Inf G.N.Putu Ardhana mengkonfirmasikan, dari jumlah total 250 peserta, 75 peserta diusung Kodim 0809/Kediri, 35 peserta diusung Kodim 0811/Tuban, 35 peserta diusung Kodim 0812/Lamongan, 35 peserta diusung Kodim 0813/Bojonegoro, 35 peserta diusung Kodim 0814/Jombang dan 35 peserta lainnya diusung Kodim 0815/Mojokerto.

 

Sementara itu, Letkol Inf Andi Wasisto menjelaskan, program Sahabat Sejati ini bertujuan untuk mengenalkan para pelajar yang notabene masih berstatus pelajar, bagaimana situasi dan kondisi TNI, bagaimana kehidupan sehari-hari sebagai prajurit TNI, serta seberapa jauh alutsista yang dimilikinya, terutama di Yonif Mekanis 521/DY.

 

Duta-duta pelajar ini berangkat dari Makodim Kediri menuju Yonif Mekanis 521/DY dan usai tiba dilokasi langsung disambut hangat Danyon 521/DY, Letkol Inf Inf Made Sandy Agusto. Sambutan sangat meriah juga makin meramaikan suasana ,saat anggota Yonif Mekanis 521/DY mempersilahkan rombongan dari berbagai Kota/Kabupaten ini, masuk ke areal Yonif Mekanis 521/DY dengan tradisi penyambutan.

Tulis tanggapan anda: