Kunker Danrem 082/CPYJ Di Ponpes Raudlatul Ulum Kediri

Usai mengikuti kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya di Ponpes Lirboyo Kota Kediri, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo didampingi Kasi Log Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Slamet Supriyanto, Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) dan Danramil Kepung, Kapten Arm Sugito, melakukan kunjungan kerja ke Ponpes Raudlatul Ulum Desa Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri. Kunjungan kerja dari orang nomor satu di jajaran Korem 082/CPYJ bertujuan untuk menjalin komunikasi antara TNI dengan ulama guna memperkuat Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa, sekaligus silaturahmi terkait masih hangatnya masa lebaran atau halal bihalal, rabu (12/07/2017)

 

Kedatangan Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, disambut hangat K.H.Jauharal Nehru atau akrab disapa Gus Mahu yang juga selaku pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum, beserta para santri-santrinya. Lokasi Ponpes Raudlatul Ulum sendiri berada di sekitar 20 km arah Gunung Kelud ,dan udara di sekitar Ponpes ini masih cukup sejuk, dikarenakan lokasinya yang jauh dari keramaian perkotaan.

 

Dalam bincang santai diruang tamu, Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo sempat menanyakan kondisi terakhir dari perkembangan Ponpes Raudlatul Ulum ,baik dari segi pendidikan para santrinya maupun aktifitas yang berhubungan dengan kerohanian. Beliau sangat mendukung pihak pengurus Ponpes yang selalu aktif dalam kegiatan-kegiatan kearah kebersamaan dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Apalagi, Gus Mahum juga turut hadir dalam kesempatan acara yang berlangsung di Makorem 082/CPYJ beberapa waktu yang lalu.

 

Dihadapan Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo, Gus Mahum sedikit banyak menceritakan sejarah berdirinya Ponpes Raudlatul Ulum hingga sekarang, dan perubahan demi perubahan terus dilakukan ,baik materi pendidikan maupun bangunan. Gus Mahum sangat mendukung penuh eksistensi TNI dalam mendorong masyarakat untuk memahami betul-betul Pancasila dan bagaimana baiknya sebagai warga negara yang tinggal di negeri ini, untuk tetap menjaga NKRI.

 

 

Danrem 082/CPYJ juga menyempatkan diri bertemu sapa dengan santrisantri yang ada di Ponpes Raudlatul Ulum dan melihat langsung jalannya pendidikan berbasis keagamaan ini. Selain itu, Danrem 082/CPYJ bersama Dandim kediri juga melihat langsung bagaimana kondisi terkini dari fasilitas-fasilitas pendidikan yang dimiliki Ponpes Raudlatul Ulum.

Tulis tanggapan anda: