Lia, Kandidat Ketua KOPRI Ziarahi Makam Guru Tua

Sore ini sejumlah kader PMII dari berbagai daerah berziarah ke makam Ulama dan pendiri Jam’iyyah Alkhairat, Habib Sayed Idrus bin Salim Aldjufrie yang populer namanya sebagai Guru Tua. “Kami berziarah ke makam Guru Tua untuk berdoa dan memperingati jasa Beliau yang sangat besar dalam menyebarkan Islam rahmatan lil ‘alamiin khususnya di Sulawesi Tengah dan kawasan timur Indonesia”, ungkap Liazul Kholifah, kader PMII Ciputat asal Banyuwangi ini. 

Bagi Liazul, Guru Tua berperan besar dalam perjuangan kemerdekaan bangsa, sosok Habib keturunan Arab yang cinta setia pada NKRI, dan berhasil menciptakan masyarakat Sulawesi Tengah yang ramah, toleran dan berakhlaqul karimah. “Kader PMII harus berterima kasih kepada Guru Tua. Beliau telah mewariskan generasi muslim yang cinta Indonesia sehingga memungkinkan Alkhairat dan PMII berkembang pesat di kawasan timur Indonesia”, tegas Liazul yang juga kandidat Ketua KOPRI PB PMII. 

Ditanya terkait ajaran atau pemikiran Guru Tua yang berkesan baginya, perempuan jebolan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan ini mengungkapkan bahwa dia terkesan dengan syair Guru Tua yang ditulis dalam bahasa Arab untuk menyambut proklamasi kemerdekaan Indonesia.

راية العز رفرفي في سمآء * أرضها وجبالها خضرآء

كل أمة لها رمز عز * ورمز عزنا الحمراء والبيضآء

Wahai bendera kebesaran bangsa, berkibarlah di angkasa Nusantara, yang bumi dan gunung-gunungnya subur menghijau.

Setiap bangsa mempunyai lambang kemuliaan, dan lambang kemuliaan kami adalah Merah Putih.
(Berniat umroh? http://www.matratour.com