Malam Idul Fitri on The Street Forpimda Kediri

Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi dan Walikota kediri, Abdullah Abubakar berkeliling meninjau langsung pos-pos pengamanan lebaran yang tersebar di wilayah Kota Kediri, pada malam Hari Raya Idul Fitri. Door to door kali ini ,berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kalau dulu menggunakan mobil untuk meninjau langsung pos-pos pengamanan lebaran, untuk tahun ini, Dandim Kediri dan Kapolresta Kediri menggunakan transportasi sepeda motor, sedangkan Walikota Kediri menggunakan sepeda, sabtu (24/06/2017)

 

Menurut Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), dengan menggunakan sepeda motor, justru akan mempermudah dan mempercepat tujuan ke pos-pos pengamanan lebaran yang tersebar di wilayah Kota Kediri, karena sedikit banyak akan terhindar dari kemacetan lalu lintas saat padatnya arus kendaraan di malam Takbir Idul Fitri dan malam Hari Raya Idul Fitri. Berkendara dengan sepeda motor, secara otomatis dapat bergerak di ruang-ruang atau celah-celah yang bisa dilewati ,sedangkan  bila menggunakan mobil, sangat sulit menghindari kemacetan lalu lintas.

 

Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) bersama Danramil kota, Kapten Inf Harmadi, Danramil Pesantren, Kapten Arm Nur Solikin dan Danramil Mojoroto, kapten Inf Arifin Effendi mengawali perjalanannya dari Makodim 0809/Kediri menuju pos pengamanan lebaran di Jl.Ahmad Yani, dan dilokasi inilah, Dandim Kediri bertemu dengan Walikota Kediri, sambil melihat langsung kondisi pengamanan dan arus lalu lintas disekitar pos pengamanan lebaran.

 

Perjalanan berlanjut menuju posko yang berada di Jl.Dhoho ,dan di pos pengamanan lebaran inilah Dandim Kediri disambut hangat Kapolsek Kota ,Kompol Totok Widarto bersama Camat Kota ,Herry Purnomo. Usai mengunjungi sejenak posko yang berada di Jl.Dhoho, Dandim Kediri bersama rombongan dari Kodim Kediri bergerak menuju pos pengamanan lebaran yang berlokasi di alun-alun Kota Kediri. Di posko ini Dandim Kediri berjumpa dengan Kapolresta Kediri ,sambil melihat-lihat kesiapan pos pengamanan lebaran serta kesiapan personil dalam mengamankan lebaran tahun ini.

 

Selanjutnya, Dandim Kediri dan Kapolresta Kediri bersama-sama mengendarai sepeda motor menuju pos pengamanan lebaran yang berada di Terminal Bus, dan dilokasi ini kepadatan arus lalu lintas mulai terlihat, baik kendaraan umum maupun angkutan umum. Volume penumpang di Terminal Bus mulai melonjak pasca ditetapkannya Hari Raya Idul Fitri besok hari, dan kelonjakan penumpang terjadi pada jalur Kediri menuju luar daerah, sedangkan jalur dari luar daerah menuju Kediri relatif normal.

 

 

Tulis tanggapan anda: