Masih adakah keadilan di Negara Indonesia

Indonesia merdeka ??? 74 tahun indonesia merdeka, tapi dimana letak kemerdekaan tersebut? ketika keadilan belum bisa di tegakkan. Kebohongan hampir menjadi warisan, kekuasaan di perebutkan. Bahkan uang pun seakan menjadi tuhan. Janji-janji manis bertebaran demi memperebutkan kursi kekuasaan. Rakyat menjerit penguasa tertawa. Entah mau di bawa kemana negara ini. Sadarkah kita bahwa negara ini mulai terkikis di dalamnya.

“Sampai kapan kita akan diam dengan semua ini. Kalau bukan kita, siapa lagi? kalau bukan sekarang, kapan lagi?,”Pepatah Lama.

Seperti yang telah kita ketahui pada tanggal 5 bulan 5 ada sebuah aksi serentak umat muslim di Indonesia. Dimana dalam aksi tersebut seluruh umat muslim di Indonesia menuntut keadilan atas penistaan agama islam yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam tuntutan tersebut umat muslim meminta di tegakkannya keadilan. Segera tangkap Ahok karena kasus penistaan agama. Perjuangan demi perjuangan terus dilakukan demi terciptanya keadilan, karena hukum harus tetap di tegakkan.

Namun, ketidak adilan sudah terlihat saat persidangan Ahok tidak di tuntut dengan Pasal 156 huruf a KUHP tentang penodaan agama, melainkan hanya menggunakan Pasal 156 KUHP tentang penodaan kepada golongan. Dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Jika ini yang namanya keadilan, maka akan berdampak bagi masyarakat karena merasakan keresahan jika seorang penista berkeliaran bebas tanpa di berikan hukuman yang berefek jera.