Masyhuri Malik : Siapa Bilang HTI Sudah Dibubarkan ?

Ramainya media masa khususnya medsos yang memberitakan dibubarkannya HTI menandakan gelora masyarakat menyoal HTI begitu menggempita. Umumnya, para pengguna medsos memposting status yang meluapkan kegembiraannya atas dibubarkannya HTI.

Masyhuri Malik, Ketua Yayasan Prakarsa Kemandirian dan Ketahanan Bangsa (YPK2B) merasa heran dengan ramainya pemberitaan itu. Karena, senyatanya Pemerintah belum secara resmi membubarkan ormas pengusung khilafah itu. 

“Siapa yang bilang HTI sudah resmi dibubarkan ? Pernyataan Pemerintah kemarin (8/5)  tidak ada kalimat yang menyatakan secara jelas membubarkan tapi akan mengupayakan langkah-langkah hukum  untuk membubarkan. Karena berdasarkan data dan fakta yang ada gerakan HTI nyata-nyata bertentangan dengan Ideologi Pancasila dan NKRI” tegasnya.

(Nulis yuk di jagatngopi http://www.jagatngopi.com/masyhuri-malik-siapa-bilang-hti-di-sudah-bubarkan/

Masyhuri menambahkan, euforia status di medsos yang mayoritas bergembira dengan rencana dibubarkannya HTI, bisa jadi termasuk miniatur suasana kebatinan rakyat. Untuk itu langkah-langkah hukum seperti yang tertulis di Pernyataan Pemerintah tentang HTI harus aegera silaksanakan.

“Ya, saya lihat antusiasme masyarakat atas pernyataan itu begitu besar dan secara paralel memviral termasuk para tokoh masyarakat. Untuk itu Pemerintah harus cepat menindaklanjuti proses hukum sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan khususnya UU tentang Ormas” tutupnya