Solusi Mengatasi Sifat egoisme dan sombong

 

Solusi Mengatasi Egoisme dan Sombong

 

    Menghilangkan Sifat Ego 

 

menghilangkan sifat egois adalah dengan cara menyeimbangkan perasaan dan pikiran.. jangan terlalu banyak menggunakan pikiran anda dalam bertindak namun gunakan perasaan anda juga yang tandanya anda harus banyak merasakan kehendak dan kemauan orang lain maka sifat egois kita akan semakin menipis..

 

    Cara Menghadapi Orang Egois 

 

Cara mengalah juga merupakan salah satu kondisi yang menguntungkan, namun lihatlah kondisi dan situasi, Bersikap terlalu keras dan terlalu mengalah juga akan mengancam ego kita. Bersikap stabil merupakan salah satu solusi yang terbaik.

Cara menghadapi seorang yang egois adalah dengan perbanyak menambakan kasih sayang dan cinta kasih kepadanya, agar ia dapat merasakan bahwa berbagi adalah hal yang cukup indah di dunia ini. 

 

Dengan perbanyak memberikan kasih kepadanya maka ia akan luluh. Ingat pepatah yang mengatahkan bahwa sekeras batu karang jika ditetesi oleh air akan lembek juga. Pepatah ini benar adanya. Kesadaran sendiri yang membuat orang itu berubah. Kita cukup memotivasinya dengan kasih sayang.  

 

    Cara menghadapi orang sombong 

 

Cara menghadapi orang yang sombong adalah dengan cara memberikan kasih sayang yang lebih kepadanya agar dapat merebut hatinya, namun lakukan dalam tahap yang wajar dan jika ia berkelakuan yang semena-mena dan keterlaluan, maka bersikaplah cuek saja.

 

 

Leave a Reply