Mengawal Harmoni Umat, Kapolda Kalsel Gandeng NU dan Muhamadiyah

Banjarmasin–jagatngopi.com– Senin (29/5) Gedung Dakwah Nahdlatul Ulama Kalimantan Selatan kedatangan tamu, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana. Diterima Ketua PWNU Kalsel, Sarbaini Haira, Kapolda menyatakan bahwa kedatangannya dalamrangka silaturahmi ke simpul-simpul masyarakat sekaligus bersama-sama berkarya nyata untuk negri.

“Republik ini tidak cukup jika hanya di serahkan ke pemerintah untuk membangun, melainkan perlu keterlibatan nyata perkumpulan ormas Islam, seperti NU dan juga Muhammadiyah” jelasnya.

 

Rachmat menambahkan bahwa melalui dakwah dan pendidikan seperti yang NU kembangkan bisa menjadi bagian pembinaan kepada umat dan mengikis habis bibit-bibit gerakan radikalisme, membimbing masyarakat menjauhi narkoba, serta terus mengupayakan untuk menutup ruang-ruang kemaksiatan.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PWNU Kalsel, HM Syarbani Haira dalam sambutan singkatnya merasa surprise kedatangan Kapolda dan jajarannya ke kantor NU. Menurutnya, NU sebagai jam’iyah maupun sebagai jama’ah, siap berbakti untuk negara, dalam berbagai kegiatan, sebagai konsekwensi komitment NU terhadap NKRI.

“Kami selalu berkarya dan berbuat yang terbaik untuk negeri ini,” tegas Dosen tetap pada Prodi Planologi Universitas NU Kalsel ini.

Kapolda sendiri silaturahmi ke kantor NU di dampingi beberapa pejabat utama kepolisian daerah, Kapolres dan Kapolda

 

Tulis tanggapan anda: