Minta Perlindungan, Petinggi HTI Temui Fadli Zon

Pernyataan Pemerintah (8/5) yang berencana membubarkan HTI melalui upaya hukum menuai penolakan dari HTI. Sejumlah perwakilan dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) seperti diberitakan detik.com (10/5) Perwakilan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) pagi ini mendatangi gedung DPR. Mereka hendak menemui Wakil Ketua DPR, Fadli Zon guna meminta perlindungan.

(Nulis yuk di jagatngopi http://www.jagatngopi.com/mengenal-media-warga-jagatngopi/

HTI yang diwakili juru bicaranya, Ismail Yusanto, tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/5/2017) sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka lalu memberi keterangan kepada awak media.

“Kami ingin menyampaikan pandangan kami, aspirasi kami terkait rencana pemerintah sebagaimana disampaikan Menko Polhukam Wiranto Senin lalu bahwa merencanakan membubarkan organisasi HTI,” ujar Ismail.

“Pada intinya kami ingin sampaikan penolakan keras rencana tersebut. Rencana tersebut tak memilikk dasar hukum sama sekali,” lanjutnya.

Ismail meminta Fadli mendukung keberadaan HTI. Dia berkata HTI legal berdiri dan berdakwah.

“Kami memohon setiap perlindungan dan dukungan dari Pak Fadli sebagai wakil rakyat untuk dalam persoalan ini. Kami tentu saja tak ingin langkah yang ditempuh pemerintah terus berlanjut karena HTI legal, punya hak konstitusional melakukan kegiatan HTI, menyampaikan ajaran Islam dan dakwah,” kata Ismail.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa ormas pengusung khilafah ini akan dibubarkan pemerintah melalui upaya hukum di Pengadilan. Kegiatan HTI dinilai Pemerintah telah menimbulkan benturan di masyarakat dan membahayakan bagi keutuhan NKRI.