Ngelihat Setan di Masjid

*hah heh hah heh..!

Adul ngos-ngosan, duduk di warung Bang Dudung.

“Nape lu Dul… ngos-ngosan gitu kayak abis liat setan aje….,” tegur Bang Dudung.

“Iye bang… gue tadi abis liat setan….”

“Di manae?”

“Di masjid, Bang…”

“Ah yang bener lu… di manenye? Di samping masjid deket keranda mayat? Emang biasaenye di situ kata orang suka ada penampakan….,” oceh Bang Dudung sambil ngelapin gelas.

“Bukan… bukan deket keranda mayat…. tapi…. di mimbar, Bang!”

“Hah?! Di depan mimbar? Wah… pegimane ceritanye, Dul?”

“Tadi di mimbar itu lagi ada orang yang khotbah, pake sorban putih, pake gamis putih… trus di tengah-tengah ceramah, die nganjurin buat bunuh orang..!” cerita Adul.

“Hah?!”

“Gila kan… itu sih bukan ulama, bukan ustadz, bukan orang malah… itu sih setan kalo nganjurin buat bunuh orang…!”

“Heh…?!”

“Hah heh hah heh aje lo, Bang,” ujar Adul.

“Jaman emang udeh gila… banyak orang pake baju agamis ceramah di rumah Allah, malah sering nganjurin berbuat kerusakan di muka bumi, nganjurin menumpahkan darah sesama manusia. A’udzubillah min zalik….” komentar Bang Dudung.

Adul nyomot pisang goreng.

“Utang kemaren jangan lupa dibayar, Dul….” Bang Dudung ngelirik Adul.

“Iye, Bang….” Adul makin lemes inget utang.

(ES)

 

 

Erri Subakti

Erri Subakti

Analis sosial budaya, pegiat sosial media, penulis, saat ini sedang mempelajari digital marketing. Follow me @errisubakti ( https://twitter.com/errisubakti )

Tulis tanggapan anda: