Oknum Kepala Sekolah, Aniaya Anak Kelas 3 SD

Jakarta- Oknum kepala sekolah, Syahroni (46 tahun) diduga telah menganiaya M. Fatin Zaidan (9 tahun) yang masih duduk di kelas 3 SD sampai bonyok. Wajah anak tersebut sampai lebam dan matanya tampak memar. Peristiwa terjadi di jalan haji Murtadho XIII. Rt. O05 Rw. 06. Kelurahan Paseban. Kecamatan Senen pukul 20.00  Senin  (15/5/2017)

 

Menurut orang tua korban, Haikal, pemicunya masalah sepele. Diceritakan, anaknya bermain bola bersama teman-teman seusia di dekat rumah pelaku yang juga tetangganya. Sampai akhirnya bola mengenai pagar rumah. 

“Pelaku (Syahroni) marah.  Anak anak takut berlarian. Pelaku mengejar. Kebetulan anak saya (korban) terjatuh. Pelaku tanpa ampun menendang bahkan injak leher anak saya, sampai 2 kali,” ungkap Haikal kepada jagatngopi.com 

 

Menurut Haikal, semula dia mengambil jalan kekeluargaan, namun pelaku tidak punya itikad baik.  Bahkan, kata Haikal, pelaku  pengurus RW setempat sudah melakukan mediasi untuk diselesaikan secara kekeluargaan amun pelaku tidak datang ke kantor RW tanpa alasan jelas. 

 

“Karena tidak ada itikad baik, masalah ini saya laporkan ke polres Jakarta Pusat, dengan tuduhan pelanggaran undang-undang perlindungan anak. Nomor laporan 713/K/V/2017/Restro Jakarta Pusat. Polisi tinggal nunggu hasil visum dari RSCM,”  kata Haikal.

 

Selain ke lapor ke polisi, Haikal juga melaporkan kasus tersebut ke Komisi perlindungan anak Indonesia (KPAI). Lembaga tersebut juga sudah mengeluarkan surat rekomendasi kepada kepolisian dengan nomor surat 526/KPAI/pengd-ABH/V/2017 meminta polisi menindaklanjuti kasus tersebut. 

 

“Saya berharap polisi menindaklanjuti ke proses hukum Sampai pelaku mendapat ganjaran setimpal. Sebab peristiwa ini juga bukan yang pertama. Pernah terjadi pada anak lain tapi gak bernani lapor,” tegasnya. (***)

Tulis tanggapan anda: