Open House Dandim Kediri Bersama Warga Sekitar Makodim 0809/Kediri

Usai sudah ibadah puasa di bulan Ramadhan dan suara Takbir juga sudah dikumandangkan, dilanjutkan Shalat Idul Fitri yang sudah dijalani kemarin. Hari ini Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) menerima tamu kehormatan dari warga sekitar Makodim 0809/Kediri pada open house di rumah kediamannya, dan open house ini tidak sekedar bersilaturahmi saja, tetapi bagaimana komitmen kedekatan TNI dengan Rakyat,  senin (26/06/2017)

 

Sebelum open house dimulai, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) membagikan THR lebaran kepada warga sekitar, terutama tukang becak, pedagang keliling dan buruh bangunan yang berdomisili di seputaran Makodim Kediri. Pembagian THR yang berlangsung di depan Makodim Kediri, mendapat perhatian warga sekitar dan 111 orang turut mengantri satu persatu, sekaligus mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Tidak ada sambutan ataupun ceremonial dari Dandim Kediri, karena acara tersebut bukan masuk kategori agenda Kodim Kediri, melainkan agenda pribadi berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri.

 

Selesai pembagian THR lebaran, Dandim Kediri mempersilahkan warga sekitar yang kebetulan tinggal di sekitar Makodim Kediri untuk datang di rumah kediamannya, sekaligus membuka diri ,sambil bersalam-salaman satu sama lain. Tidak ketinggalan, Ketua RT / RW yang berada di seputaran Makodim Kediri turut hadir dan duduk berdampingan sambil ngobrol bebas dengan topik bahasan dari dunia selebritis ,sepak bola hingga dunia perklenikan.

 

Open house yang berlangsung di rumah kediaman Dandim Kediri ini cukup ramai dipenuhi warga sekitar, kendati tidak 100% warga yang diundang hadir, karena sebagian besar masih mudik lebaran. Warga yang hadir mayoritas masih bertahan di rumahnya masing-masing, sedangkan sebagian besar sudah meninggalkan rumahnya untuk mudik lebaran di rumah sanak famili yang berada di luar Kediri maupun masih berada di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri. Open house yang diadakan Dandim Kediri ini merupakan tradisi turun temurun tiap Hari Raya Idul Fitri, dan bagi Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), ini merupakan lebaran pertamanya di Kediri, sejak menginjakkan kakinya di Makodim Kediri dan menjabat sebagai Komandan Kodim di Kediri.

 

 

Tulis tanggapan anda: