Opening Jambore Pekan Madaris Dan HUT Pramuka Di Lingkungan Santri

Dandim Kediri , Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) bersama K.H.Jauhar Nehru atau akrab disapa Gus Mahu yang juga pengasuh Ponpes Raudlatul Ulum, secara resmi membuka Jambore Pekan Madaris ke 17 dan HUT Pramuka ke 56, sore ini. Pondok pesantren yang terletak di Desa Kencong Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri ini, tidak sekedar membangun pola pikir santriawan/santriwati dengan pengetahuan agama, melainkan juga pengetahuan umum. Pada Jambore Pekan Madaris dan HUT Pramuka ini, juga dihadiri Danramil Kepung, Kapten Arm Sugito, Kepala Sekolah MTs, MI dan MA se-Kecamatan Kepung, senin (14/08/2017)

 

“Mental seseorang tergantung pada sikap berani atau tidaknya menghadapi tantangan yang ada disekitarnya, seperti hambatan sewaktu menerapkan segala sesuatu di lapangan maupun rintangan ketika menjalaninya. Pramuka akan menjadi basis pembinaan pemuda yang tidak boleh diabaikan, kendati tantangan di era globalisasi ini semakin nyata, akibat bersaingnya negara-negara berkembang untuk menjadi negara maju,” kata Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).

 

Sementara itu, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han), juga mengingatkan ,bahwa kasus-kasus peredaran maupun penggunaan narkoba harus diwaspadai dan harus sedini mungkin dideteksi sejak awal. Seorang santri ,haram hukumnya menyentuh barang yang namanya narkoba, apalagi sampai mengkonsumsinya, untuk itu, sebagai generasi muda harus tegas menolak yang namanya narkoba.

 

“Lawan yang paling utama bukan pada orang lain, tapi pada diri sendiri, yaitu sikap temperamental dan perilaku kekanak-kanakan bisa menjadi bumerang ketika seseorang menghadapi segala persoalan ,baik kehidupan di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan pondok pesantren. Selain itu, upaya Pemerintah Pusat dalam meningkatkan mutu pendidikan harus didukung semua pihak tanpa terkecuali, baik yang ada di sekolah umum maupun di pondok pesantren, karena  bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar bila SDM yang berawal dari pemuda bisa terakreditas, termasuk santri-santri yang ada di Ponpes ini,” lanjut Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).

 

Sesuai schedule, beberapa kegiatan mewarnai Pekan Madaris dan HUT Pramuka yang berlokasi di areal Ponpes Raudlatul Ulum, dari yel-yel ala Pramuka oleh MTs Miftahul Huda, Step Dance Pramuka yang dibawakan MTs Kauman, hingga penampila teaterical oleh MTs Sunan Ampel.

 

 

Tulis tanggapan anda: