Pemantauan Persiapan Posko Lebaran Bersama Forpimda Kediri

Pos pengamanan lebaran yang berlokasi di Kecamatan Grogol atau berada di jalur Kediri menuju Nganjuk, menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi Forpimda Kediri, dalam hal ini Wakil Bupati Kediri, H.M.Masykuri. Pada kunjungan kerjanya di pos pengamanan lebaran ini, H.M.Masykuri menyempatkan berbincang langsung dengan anggota TNI dan Polri yang bertugas di tempat tersebut, kamis (22/06/2017)

 

Dari pantauan sementara, arus lalu lintas masih dalam keadaan normal dibanding hari-hari sebelumnya, tetapi untuk jumlah penumpang angkutan umum dari pengamatan sepintas terjadi lonjakan, kendati lonjakan itu tidak terlalu naik tajam. Kenaikan jumlah penumpang cenderung pada angkutan umum dari Kediri menuju Nganjuk, sedangkan arah sebaliknya atau arah Nganjuk menuju Kediri, relatif masih normal.

 

Ditempat itu juga, Kapolsek Grogol, AKP Budi Naryanto, Bati Tuud Koramil Grogol, Pelda Sutiyono dan Camat Grogol, M.Imron memberikan gambaran seputar pengamanan pasca lebaran mendatang, terutama fungsi dari pendirian posko ini.

 

H.M.Masykuri meyakini arus mudik atau balik lebaran mendatang bakal berlangsung padat, alasannya cukup simpel, dari tahun ke tahun jalur ini sudah dapat dipastikan akan ramai saat H-1 hingga H+3, terutama jalur yang sering menjadi langganan kemacetan. Arus lalu lintas jalur Kediri menuju Nganjuk ,dari tahun ke tahun, hanya mengalami kemacetan sesaat dan tidak pernah menimbulkan antrian panjang.

 

 

Dari keterangan Bpelda Sutiyono, untuk angkutan umum, khususnya bus, diperkirakan bakal meningkat pada H-2 dan puncaknya diperkirakan bakal terjadi pada H-1. Sedangkan keramaian kendaraan umum, diperkirakan bakal mencapai puncaknya pada H-2.