Pembinaan Kesiswaan SMAN 1 Kediri Usai MPLS

Setelah menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 1 Kediri mengadakan pembinaan mental untuk siswa kelas 1 atau kelas 10 ,sore ini. Dalam kegiatan pembinaan mental yang diadakan di lapangan dekat sekolah tersebut, SMAN 1 Kediri melibatkan Koramil 03/Mojoroto sebagai pemberi materinya, minggu (23/07/2017)

 

Drs. Dwi Rajab Januhadi selaku penanggungjawab kegiatan ini menjelaskan, pembinaan mental yang diberikan oleh Koramil Mojoroto, yakni peraturan baris-berbaris (PBB). Jadi, itu tidak hanya sekedar mental saja, tetapi juga tentang kedisiplinan, kerjasama dan kekompakan terhadap sesama temannya.

 

“Kegiatan baris berbaris untuk memberikan pengalaman baru terhadap siswa, karena mereka mendapatkan pembinaan langsung dari TNI yang memang dilibatkan dalam kegiatan pembinaan mentalnya” kata Drs. Dwi Rajab Januhadi.

 

Sebelumnya, siswa mendapatkan berbagai macam materi. Diantaranya, Wiyata mandala, Permaianan, Sosialisasi jurusan, Penyuluhan kesehatan remaja, Sosialisasi tata tertib, Penyuluhan lalu lintas, Sosialisasi Kurikulum, Pengenalan Bimbingan Konseling, Sosialisasi bursa kerja khusus, Materi Karakter Bangsa dan Bela Negara.

 

“Dalam pemberian materi selain melibatkan TNI, juga melibatkan POLRI, sebagai pendorong untuk memberikan semangat siswa untuk terus mengembangkan dirinya” sambung Drs. Dwi Rajab Januhadi.

 

Bati Tuud Koramil 03/Mojoroto, Peltu Suharno sangat mengapresiasi terhadap pembinaan kesiswaan di SMAN 1 Kediri, dengan cara memaksimalkan sistem kepelatihan yang mengarah pada mentalitas generasi muda, baik secara langsung maupun tidak langsung.

 

“Kami sependapat dengan para guru SMAN 1 Kediri, dan Koramil Mojoroto akan berupaya semaksimal mungkin dalam pembinaan yang mengedepankan pembentukan mentalitas yang berkarakter kebangsaan yang ditunjang dengan sikap proaktif siswa/siswi,” ujar Peltu Suharno.

 

 

Tulis tanggapan anda: