Pembinaan Kesiswaan SMK Al Huda Lewat Outbond

Pembentukan karaketr dan mentalitas dalam motivasi, dijalani siswa/siswi SMK Al Huda di lapangan Makodim Kediri. Dibawah pengawasan langsung Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin, siswa/siswi yang saat ini duduk dibangku kelas 2 atau kelas 10 mengikuti pelatihan dan pembinaan berdurasi sekitar 4 jam sejak pagi hingga siang hari, sabtu (22/07/2017)

 

“Dari pengamatan sepintas, fisik para pelajar ini cukup luar biasa. Mereka tidak mengenal istilah lelah apalagi bosan. Semua itu tidak lepas dari niat dan tekad para pelajar untuk mengikuti kegiatan ini hingga tuntas,” ungkap Kapten Arm Nur Solikin. 

 

Secara spesifik, pembinaan ini lebih mengutamakan games ketimbang aktifitas terkait harian atau rutin para pelajar saat mengikuti pendidikannya di sekolah. Kendati demikian, jelas ada hubungannya antara perubahan karakter dengan aktifitas harian atau rutin, selain motivasi untuk mampu bersaing secara sehat, komitmen untuk menjaga kebersamaan daripada ego individual semata, setidaknya akan berubah kedepannya.

 

“Materi yang identik pemacu kebersamaan dan kepercayaan diri siswa/siswi, menjadi prioritas utama pembinaan kali ini. Semangat dan motivasi para pelajar untuk mengikuti pembinaan ini, patut kita apresiasi positif, apalagi kondisi cuaca hari ini cukup panas, “ungkap Kapten Arm Nur Solikin. 

 

Lanjutnya, games yang terkait dengan outbond, juga diberikan kepada 278 siswa/siswi, dan games-games ini lebih terarah pada kekompakan atau kebersamaan ketimbang kemampuan dan skill individual. 

 

 

 

Tulis tanggapan anda: