Pesantren Tua di Jabar itu akan di hadiri Presiden RI

Pondok Pesantren Al-Hikamus Salafiyah Purwakarta tergolong pesantren tua yang berada di wilayah Jawa Barat. Pesantren yang berdiri tegak di daerah Cipulus ini, berdasarkan informasi yang jagat ngopi peroleh, didirikan tahun 1840 oleh K.H Ahmad Bin Kyai Nurkoyyim yang akrab dengan panggilan ajengan Emed. Ajengan Emed adalah santri kesayangan Maulana Syeh yusuf, Ulama dan pahlawan besar di Jawa Barat pada awal abad Ke – 19.  Ketika belanda gencar melakukan tekananan terhadap rakyat Indonesia, ajengan Emed justru mendirikan sebuah pesantren untuk menghimpun para santri untuk menyebarkan agama islam dan membantu meraih kemerdekaan.

Seperti halnya pesantren-pesantren lain di Indonesia, yang merupakan benteng pertahanan dari nilai-nilai ahli sunah wal jamaah an nahdliyah, Ponpes Al Hikamussalafiyah pun demikian. 
Hari ini, Selasa (25/4) Pesantren yang kini di asuh oleh penerusnya, Abah KH. Adang Badrudin menyelenggarakan Isra’ Mi’raj sekaligus Istighotsah dan Silaturrahim Kebangsaan bersama Forum Silaturahmi Guru Ngaji (FSGN) Indonesia. Perayaan Isra’ Mi’raj kali ini agaknya akan beda dengan yang terdahulu, karena akan dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.
Hal ini dibenarkan oleh Hadi Musa Said, Humas Ponpes Al Hikamussalafiyah yang menyatakan bahwa direncanakan Presiden RI, akan menghadiri acara tersebut.
” Presiden Jokowi akan tiba di komplek Pondok Pesantren Al-Hikamus Salafiyah Kampung Cipulus Desa Nagrog Kecamatan Wanayasa, Purwakarta pada Selasa (25/4) siang pukul 14.00 WIB”. Jelasnya.
Hadi juga menambahkan bahwa, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antar Presiden dengan Forum Silaturahmi Guru Ngaji (FSGN) Indonesia yang nota bene pendukung Ir. Joko Widodo pada Pilpres, 2014 yang lalu.
“Ya, selain Istighotsah dan mendengarkan Hikmah Isra’ Mi’raj oleh Prof. DR. Nasaruddin Umar, ini juga bisa jadi ajang silaturahmi juga antara Presiden dan FSGN Indonesia”. Tutupnya.