PILKADA JATENG, MUQOWAM DI DORONG MAJU DARI PPP

Aroma kompetisi penentuan calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2018 di masing-masing partai sudah mulai menguat, termasuk di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ahmad Muqowam salah satu Anggota Dewan Perwakilan Daerah dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah masuk daftar yang dicalonkan PPP. Namun demikian Muqowam tidak sendirian, ia akan bersaing dengan Sekretaris Jenderal DPP PPP Arsul Sani.

“Intinya kita didorong untuk menyiapkan kader dari internal partai untuk maju dalam Pilkada maupun Pilgub Jateng,” kata Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Samsurie dalam acara Konsolidasi Pengurus DPC PPP Dapil Jateng VI dan pelantikan PAC se Kabupaten Magelang di Rumah Makan Lestari Secang, kemarin. 

Masrukhan melanjutkan bahwa saat ini, DPW PPP sudah menggodok sejumlah nama di internal. “Kita sudah menerima masukan-masukan dari internal dan PAC-PAC. Sudah ada beberapa nama yang masuk,” jelasnya.

“Untuk calon gubernur Jawa Tengah PPP mengajukan nama Anggota DPD RI Ahmad Muqowam dan Sekjen DPP Arsul Sani sebagai kandidat. Kalau untuk Pilkada Kabupaten Magelang, nama-nama belum bisa kita bocorkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut masrukhan mengatakan bahwa saat ini PPP membangun komunikasi dengan partai lain seperti Gerinra dan PKBHanya saja, selain mendorong kader internal untuk berkompetisi, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan lintas partai politik. Khusus Pilgub Jateng, PPP sudah berkomunikasi intensif dengan Partai Gerindra dan PKB. Karena untuk mengajukan dan memenuhi syarat PPP harus menggandeng partai lain (koalisi).

 

Tulis tanggapan anda: