PMII DKI Jakarta Cetak Penggerak Ummatan Washaton

Jakarta, Jagatngopi – Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) DKI Jakarta merejuvenasi para kader sebagai penggerak Ummatan Washaton melalui Pelatihan Kader Lanjut, Kamis-Minggu (12-15/10), Pusdiklat Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Jalan Margaguna Raya No. 1 Radio Dalam Cilandak Jakarta Selatan.

Kegiatan yang di ikuti oleh 50 peserta ini di harapkan dapat menjadi penggerak dalam menjawab tantangan kedepan, serta menjaga citra PMII DKI Jakarta sebagai barometer dari PMII.

“Para peserta di harapkan mampu menjawab tantangan kedepan dengan melihat realitas yang ada, serta mampu menjaga citra PMII DKI Jakarta,” ungkap Daud Azhari Ketua PKC DKI Jakarta.

“Hari ini PMII DKI Jakarta harus sadar akan tugas dan kewajibannya sebagai kader Mujtahid. Yang belakangan ini cenderung telah kehilangan orientasi dan lupa terhadap pemaknaan nilai nilai Ahlussunah Wal Jama’ah,” tegas pria asal Lombok yang pekan lalu baru saja di lantik.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Cabang PMII Jakarta Pusat ini mengatakan bahwa pada dasarnya pelaksanaan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) ini adalah sebuah amanat AD/ART organisasi, tetapi harus di yakini mulai hari ini PMII DKI harus bangkit dan bersaing secara kualitas sebagai kader penggerak.

“Hari ini kita harus bangkit. Sebagai kader pergerakan kita tidak boleh lemah dalam persaingan secara kualitas,” ungkap Daud Azhari Ketua PKC DKI Jakarta.

Selain materi yang sudah tertera dari modul kaderisasi, kegiatan PKL ini juga akan di isi mengenai materi khusus tentang PMII DKI Jakarta.

Di rencanakan ikut hadir alumni PMII sekaligus Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dzakiri dan Mantan Ketua Umum PB PMII Ali Masykur Musa dan Addin Jauharudin sebagai narasumber di kegiatan PKL ini.

Penulis : (Robiatul Adawiyah)

Tulis tanggapan anda: