Realisasi KB MOP Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72

 

Dinas P3AP2KB Kota Kediri bekerjasama dengan RS DKT Kediri dan BKKBN menggelar operasi gratis KB MOP dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72, dan kerjasama kedua institusi ini juga ditukangi Kodim 0809/Kediri selaku mitra dalam pelaksanaan program KB. Dalam pelaksanaannya sendiri, Drs.Sumedi selaku Kepala Dinas P3AP2KB Kota Kediri Danramil Kota, Kapten Inf Harmadi dan Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito ,mengawas langsung jalannya operasi yang dikhususkan untuk kaum pria ini ,jumat (25/08/2017)

 

Tercatat 15 orang turut ambil bagian dalam operasi MOP ini, dan 1 diantaranya berasal dari ruang lingkup Kodim 0809/Kediri, sedangkan 14 lainnya berasal dari 4 orang berstatus domisili di Kecamatan Kota, 5 orang berstatus domisili di Kecamatan Pesantren dan 5 orang berstatus domisili di Kecamatan Mojoroto. Dari 14 orang pasien KB MOP ini, 2 diantaranya adalah berstatus purnawirawan TNI dan Polri, sedangkan 1 orang berstatus pensiunan PNS di lingkungan Pemkot Kediri.

 

Dalam pelaksanaan operasi MOP, secara langsung dr.Heru P. dan dr. Dodo S. dari RS DKT menangani langsung ke 15 pasien tersebut, dan untuk lebih meyakinkan kesiapan dari ke 15 calon pasien, terlebih dahulu dr.Lukman memeriksa atau mengecek kesehatan dari pasien KB MOP ini. Menurut dr.Lukman, pengecekan kesehatan ini sangat penting, agar pasien yang nantinya menjalani operasi tidak mengalami resiko yang justru berakibat fatal.

 

Sebagai rasa terima kasih atas partisipasinya dalam operasi KB MOP ini, ke 15 pasien mendapatkan cinderamata berupa sarung dan baju batik dari Kodim Kediri yang diserahkan langsung Kapten Inf Warsito, serta biskuit kaleng dan minuman energi dari Dinas P3AP2KB Kota Kediri yang diserahkan langsung Drs.Sumedi. Khusus bagi pasien berstatus non TNI, pihak Kodim Kediri sudah menyiapkan sarana transportasi antar jemput, baik dari rumah calon pasien ke RS DKT maupun sebaliknya.

 

 

Tulis tanggapan anda: